Meski Mayoritas Berwajah Lama, Sindrang ”Tantang” Pejabat Inhil Bikin Inovasi Baru

Meski Mayoritas Berwajah Lama, Sindrang ”Tantang” Pejabat Inhil Bikin Inovasi Baru

Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Edi Haryanto Sindrang tatkala menyampaikan pendapatnya pada suatu rapat paripurna, beberapa waktu lalu.

Senin, 25 Januari 2016 11:50 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, meminta peningkatan kinerja atas mutasi dan rotasi jabatan eselon II Jumat kemarin. Hal itu dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menggesa pembangunan di Negeri Seribu Parit ini. Edi Haryanto Sindrang berpendapat, beberapa catatan minus pemerintah tidak terulang lagi di tahun 2016 ini. Meskipun masih didominasi oleh wajah lama, pejabat SKPD yang baru diharapkan mampu melakukan inovasi-inovasi dalam menggesa pembangunan mengingat beberapa tahun belakangan serapan APBD Inhil sangat rendah.

"Kita menyambut baik langkah bupati. Kita berharap kepada pejabat SKPD yang baru mampu melakukan inovasi-inovasi dalam bekerja, mari sama-sama kita gesa pembangunan disegala bidang, ayok kita tunjukan kerja nyata," kata Anggota Komisi III DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang, Minggu, (24/01).

Ditambahkan politisi Partai Golkar ini, misi penyelamatan kebun kelapa masyarakat oleh Pemkab Inhil dinilai masih jauh dari harapan. Untuk itu ia berharap kepada Dinas Perkebunan yang saat ini mampu mewujudkan cita-cita ”Bupati Kelapa”, HM Wardan.

Masyarakat meletakan harapan yang besar degan kinerja Dinas Perkebunan terkait perbaikan kebun-kebun masyarakat yang rusak. Jika lambat ditanggulangi maka kerusakan semakin parah.

Dilanjutkan Edi, saat ini harga jual kelapa petani Inhil terus membaik, semangat para petani pun mulai kembali.

"Harga kelapa membaik dan masyarakat bersemangat lagi, ini adalah momet baik bagi pemerintah untuk melakukan genjotan di sektor perkebunan," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww