Home > Berita > Umum

Bersama Dishut, PKK Inhil Dukung Kelestarian Lingkungan Lewat Gerakan Perempuan Tanam Pohon

Minggu, 24 Januari 2016 18:25 WIB
Advertorial
bersama-dishut-pkk-inhil-dukung-kelestarian-lingkungan-lewat-gerakan-perempuan-tanam-pohonBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan menanam pohon dalam gerakan perempuan tanam pohon Sabtu (23/1/2016) kemarin.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dinas Kehutanan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil menggelar kegiatan, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang dilaksanakan di SMAN 2 Tembilahan. Acara dihadiri Bupati Inhil HM Wardan Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah, unsur forkopimda, pejabat di lingkungan pemkab serta organisasi wanita, Sabtu (23/1/2016).

"Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan agenda tahunan yang dimulai dari tahun 2007 lalu, yakni Program 1 Miliar Pohon," kata Zulaikhah.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan, untuk membangkitkan motivasi dan membudayakan masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon. Semua itu dalam rangka membangun memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan sumbangsih bangsa Indonesia dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan dalam rangka menaggulangi pemanasan global.

"Seiring dengan itu, Kabupaten Inhil melaksanakan kegiatan ini dengan menanam beberapa bibit tanaman buah-buahan, dengan tujuan mencegah pemanasan global," paparnya.

Untuk diketahui, gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon, dirangkai beberapa kegiatan lainnya seperti penanaman bibit buah-buahan sebanyak 50 batang, pohon pelindung 50 batang di halaman SMAN 2, dan pemberian bantuan kepada dasa wisma.

Sementara itu Bupati Inhil dalam arahannya mengatakan kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial semata.

Tapi tetap dilakukan evaluasi terhadap apa yang sudah di lakukan oleh ibu-ibu tersebut. Sehingga diketahui titik lemah untuk dapat dilakukan perbaikan. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww