Kecuali Desa Buluhcina, Banjir di Kampar Mulai Surut

Kecuali Desa Buluhcina, Banjir di Kampar Mulai Surut

Salah satu kawasan di Kabupaten Kampar, Riau, yang dilanda banjir.

Sabtu, 23 Januari 2016 12:14 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Kondisi sebagian besar daerah di 9 kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, yang sempat dilanda banjir, sudah kembali normal. Hanya saja, Desa Buluhcina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar masih terendam.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jumat (22/1/2016), sebagian masyarakat yang desanya mengalami banjir pada Sabtu (16/1/2016) lalu sudah kembali menjalankan aktivitas normal sebagaimana biasanya. Namun di beberapa daerah yang berada di hilir Sungai Kampar masih belum pulih sepenuhnya.

Seperti di Desa Buluhcina Kecamatan Siak Hulu yang hingga kemarin masih direndam air dengan ketinggian berkisar 50-100 cm. Sedangkan air di desa-desa lainnya seperti Lubuksiam, Tanjungbalam dan Teratakbuluh sudah mulai surut dan aktivitas masyarakat berangsur membaik. Kondisi yang belum sepenuhnya pulih juga terjadi di Kecamatan Tambang seperti Desa Teluk Kenidai, Palung Raya, Pulau Duit.

‘’Kondisi yang masih parah di Buluh Cina, untuk desa-desa lainnya sudah semakin surut,’’ ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Santoso MPd didampingi Kasi Kedaruratan Muhammad Nasir SE.

Selain memantau pendistribusian bantuan dan penanggulangan bencana di daerah aliran Sungai Kampar kanan, jajaran BPBD Kampar juga melakukan pemantauan dan penanggulangan banjir yang sempat melanda daerah Gunung Sahilan. Banjir di Kecamatan Gunung Sahilan terjadi pada Rabu (20/1/2016) dan sempat menggenangi Desa Kebun Durian dan Desa Gunung Sahilan karena meluapnya air Sungai Lipai.

‘’Kondisi pada Jumat pagi (22/1/2016) air sudah surut, kami juga sudah menurunkan tim ke sana,’’ ucapnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Kampar
Sumber:Riaupos.co
wwwwww