Home > Berita > Riau

Plt Gubernur Bilang Penertiban Aset yang ”Dikuasai” Eks Pejabat Riau soal Gampang

Plt Gubernur Bilang Penertiban Aset yang ”Dikuasai” Eks Pejabat Riau soal Gampang

Ilustrasi.

Jum'at, 22 Januari 2016 17:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Separuh dari Rp 23,5 triliun aset Pemerintah Provinsi Riau masih dipakai bekas pejabat yang sudah pensiun. “Aset tersebut berupa mobil dan rumah dinas yang masih dipakai dan digunakan pejabat yang telah pensiun,” ujar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau Masperi, Kamis (21/1/2016). Pemprov Riau akan membentuk tim untuk menginventarisasi aset, baik berupa mobil dinas maupun rumah. Sebab, ucap dia, modus penguasaan aset negara berupa rumah dinas bekas pejabat adalah rumah itu kini dihuni keluarga bekas pejabat itu. “Masih ada keluarga, sanak famili, dan cucu mereka yang menempati,” tutur Masperi.

Adapun penguasaan mobil dinas oleh bekas pejabat malah diperkirakan cukup banyak jumlahnya. Untuk itu, kata dia, pemerintah daerah segera menemui para mantan pejabat untuk memberikan penjelasan soal aset yang mestinya tidak boleh mereka dipakai lagi setelah pensiun. “Kami akan lakukan pendekatan persuasif,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berjanji akan menertibkan penggunaan aset daerah oleh bekas pejabat. Arsyadjuliandi mengaku tidak ada kesulitan dalam menginventarisasi aset daerah yang masih dipakai bekas pejabat, karena Pemprov sudah mengetahui siapa saja bekas pejabat yang masih menguasai mobil dan rumah dinas.

“Nanti kami panggil Badan Kepegawaian untuk melakukan tindakan sesuai dengan aturan,” ujarnya.

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Tempo.co
wwwwww