Home > Berita > Riau

Dari Ratusan Restoran Hotel Berbintang di Riau, Baru 3 Ini yang Kantongi Sertifikat Halal

Dari Ratusan Restoran Hotel Berbintang di Riau, Baru 3 Ini yang Kantongi Sertifikat Halal

Restoran Hotel The Premiere Pekanbaru, salah satu yang sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM MUI Riau.

Rabu, 20 Januari 2016 15:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Berdasarkan data dari LP POM MUI Riau, dari ratusan hotel berbintang yang ada di kabupaten/kota di Riau hanya ada tiga restoran hotel yang sudah mengantongi sertifikasi halal. Ketiga hotel tersebut yakni Hotel Mona Plaza Panam, Hotel The Premiere Hotel Pekanbaru dan Hotel Comford Dumai. Hal tersebut diungkapkan Dirut LPPOM Dr Hj Sofia Anita Msc, melalui Adm LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Imelda, Rabu (20/01/2016) siang.

"Dari data yang ada, sampai saat ini baru ada tiga restouran hotel yang sudah mendapat sertifikasi halal, yaitu Mona Plaza Hotel, Priemer Hotel dan Comford Hotel Dumai," papar Imelda.

Selain restoran hotel berbintang, menurutnya, berbagai usaha kuliner yang ada di Riau sudah memiliki sertifikat halal baik melalui LPPOM MUI pusat maupun LPPOM MUI RIau.

"Yang pastinya saat ini restoran hotel yang sudah masuk didata kami hanya ada sekira 5 persen saja," ucapnya.

Imelda juga mengakui, saat ini dirinya juga masih terus menyusun administrasi baik restoran yang di Pekanbaru maupun yang ada di kabupaten/kota. "Saat ini sudah dimulai pemisahan data, karena data-data restoran baik hotel maupun umum yang ada di kabupaten/kota sudah mulai didata terpisah. Namun dalam pengurusan sertifikasi halal tetap diurus melalui LPPOM MUI Provinsi Riau," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww