Banyak Keluhan Layanan BPJS, Diskes Pekanbaru akan Panggil Manajemen RS Swasta

Banyak Keluhan Layanan BPJS, Diskes Pekanbaru akan Panggil Manajemen RS Swasta

Ratusan warga Pekanbaru terlihat mengantri ketika akan mendaftar sebagai peserta BPJS di kantor BPJS jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (11/11/2015).

Selasa, 19 Januari 2016 10:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyaknya keluhan pasien BPJS terkait pelayanan rumah sakit swasta direspon Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru. Diskes akan memanggil manajemen rumah sakit swasta dan Persatuan Rumah Sakit (Persi) dalam waktu dekat ini.

Hal ini sudah diungkapkan Kepala Diskes Pekanbaru Helda S Munir di hadapan anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Senin (18/1/2016) kemarin.

Menurutnya, keluhan ini harus cepat ditindaklanjuti, agar ada perubahan untuk layanan BPJS tersebut.

"Memang untuk layanan pasien BPJS, kita tidak diikutkan. Ini langsung antara pihak BPJS dengan rumah sakit. Termasuk perjanjian dan kontrak serta kuotanya. Makanya kalau untuk kuota BPJS di setiap rumah sakit yang menjadi mitra BPJS, kita tidak tahu," kata Helda, Selasa (19/1/2016).

Helda mengaku geram dengan pelayanan rumah sakit, yang tidak melayani pasien BPJS dengan baik. Padahal, di setiap kali pertemuan pihaknya dengan BPJS dan direktur rumah sakit, mereka mengaku tidak ada perbedaan.

"Makanya dengan masuk dari masyarakat melalui DPRD, kita akan tindaklanjuti," janjinya. ***
(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww