Home > Berita > Riau

WASPADALAH... Organisasi seperti Gafatar Potensial Berkembang di Riau

WASPADALAH... Organisasi seperti Gafatar Potensial Berkembang di Riau

Ilustrasi.

Senin, 18 Januari 2016 21:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kasi Intel Korem 031/Wira Bina, Eko mengingatkan, untuk mengantisipasi ancaman terorisme dan organisasi sesat di Riau, semua elemen masyarakat mesti meningkatkan kepekaan dan kepedulian, terutama di lingkungan tempat tinggal. "Di Riau sangat memungkinkan organisasi seperti Gafatar beredar, untuk itu kami sebagai pihak keamanan akan melakukan investigasi mencegah berkembangnya gerakan-gerakan atau organisasi-organisasi yang tidak sesuai dengan akidah dalam agama, seperti terorisme, organisasi Gafatar dan lain-lain," ujar Kasi Intel Korem 031/WB.

Lanjutnya, saat ini pihaknya tidak ingin berbicara jauh soal Indonesia, tetapi bagaimana dalam meningkatkan kewaspadaan di wilayah Riau karena keamanan adalah menjadi tugas bersama dalam penegakan hukum yang berwenang dengan kepolisian dan elemen lainnya.

Senada, Kasi II Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Feri mengatakan, Kejaksaan tinggi Riau akan terus mendukung penuh penegakan hukum, maka pihaknya berharap langkah konkrit, solusi dalam pencegahan terorisme dan organisasi sesat ke depan.

"Tentu peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan dan kenyaman agar terorisme dan organisasi sesat tidak berkembang," katanya.

Sementara itu, Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rozak menambahkan memang terkait ini yang harus diangkat kepermukaan adalah simpatik membangun semangat agar menjadikan rasa bertangung jawab bersama.

"Peran kita bagaimana masing masing masing umat dan tokoh agama menyadarkan umat melalui pesan agamanya masing-masing dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan ketentraman," kata Abdul Rozak.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Riaupos.co
wwwwww