Razia Balapan Liar di Seputaran Purna MTQ, Polsek Bukit Raya Amankan 19 Sepeda Motor

Razia Balapan Liar di Seputaran Purna MTQ, Polsek Bukit Raya Amankan 19 Sepeda Motor

Kapolsek Bukit Raya Kompol Ricky Ricardo SIK dan Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH mengamankan sepeda motor saat razia balap liar, Minggu (10/1/2016) dinihari.

Minggu, 10 Januari 2016 07:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polsekta Bukit Raya melakukan razia balapan liar, Minggu (10/1/2016) dini hari di seputaran Purna MTQ dan Simpang Tiga atau bundaran Bandara SSK II Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau. Hasilnya 19 kendaraan sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat langsung diamankan. Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Raya Kompol Ricky Ricardo SIK bersama Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH dimulai sekitar pukul 00.20 WIB. Para pemuda yang tengah berkumpul dan melakukan aksi balap liar langsung berhamburan ketika petugas berpakaian preman datang berlarian mengamankan satu persatu para pemuda tersebut.

Uniknya, pantauan di lokasi kejadian tidak sedikit pula bocah belia tersebut meninggalkan sepeda motornya lantaran ketakutan. Malah yang menarik tidak sedikit pula ABG nakal ini menangis memohon anggota Kepolisian untuk melepaskan tunggangan yang digunakannya.

Memang mayoritas pembalap liar yang kerap muncul di saat malam liburan sering berkumpul di Simpang Tiga Kecamatan Marpoyan Damai, tanpa adanya alat pengaman dan pelindung diri mereka nekat beraksi memacu kendaraan.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Ricky Ricardo SIK saat dijumpai di lokasi kejadian mengatakan bahwa razia balap liar yang dilakulan pada dini hari merupakan suatu tindakan pencegahan prilaku kriminal jalanan (street crime) yang saat ini marak terjadi.

"Aksi begal jambret dan perampasan kerap terjadi, dan pelakunya mayoritas adalah anak dibawah umur. Oleh karena itu kita melakukan upaya penanganan dini dalam pencegahan, dan mereka yang terjaring kita minta orang tuanya untuk datang langsung," tutup Kapolsek.***

(wawan setiawan)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww