Home > Berita > Rohil
Curhat Seorang Nelayan di Baganpunak Pesisir, Bagansiapiapi

Sudah 5 Tahun ”Diabaikan”… Kalaupun Ada Bantuan, yang Menerima Salah Sasaran

Sudah 5 Tahun ”Diabaikan”… Kalaupun Ada Bantuan, yang Menerima Salah Sasaran

Ilustrasi nelayan di Sungai Rokan.

Sabtu, 09 Januari 2016 23:07 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Mewakili komunitasnya, seorang nelayan di Kepenghuluan Baganpunak Pesisir, Bagansiapiapi, mengeluh karena selama 5 tahun belum pernah sekali pun menerima bantuan dari pemerintah, baik berupa alat tangkap, mesin, maupun boat. Berharap ada respons, Jumat (8/1/2016), dia mendatangi Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

"Saya berharap, Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil dapat memberikan bantuan kepada kami (kelompok) dan lebih selektif dalam memberikan bantuan. Saya tidak akan marah kalau saya tidak mendapatkan bantuan, tapi yang paling saya geram bantuan tersebut tidak tepat sasaran. Itu yang membuat saya geram," kata, Irul, sapaan akrabnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rokan Hilir, M Amin mengatakan, bahwa bantuan alat tangkap nelayan, mesin atau pun boat untuk tahun 2015, sepenuhnya sudah diserahkan kepada nelayan Rokan Hilir terutama nelayan dayung.

Untuk bantuan boat kata Amin, pihak Diskanlut sudah melakukan pendataan secara langsung dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang Kualabagan.

”Berdasarkan pendataan, bantuan boat untuk tahun 2015 yang jumlahnya sebanyak 38 unit sudah diserahkan kepada nelayan dayung," ujar Amin. (adv/pemkab/raja-jaka)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww