Home > Berita > Inhil

Lolos di Tiga SKPD, Ahmad Ramani Diprediksi Jadi Kadis

Lolos di Tiga SKPD, Ahmad Ramani Diprediksi Jadi Kadis

Kabag Humas Setda Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Ahmad Ramani. (foto: potretnews.com/usuf)

Senin, 07 Desember 2015 10:58 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ahmad Ramani SPd MPd, berpeluang menjabat salah satu pimpinan SKPD, paska-keluarnya pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) Assessment beberapa waktu lalu. Yang bersangkutan lolos di Dispenda, Diskes dan Dinnas Tanaman Pangan Holtikultural dan Peternakan (TPHP) Inhil. Sesuai dengan surat Nomo: 15/Pansel-Kab.Inhil/XI/2015 tentang Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil Tahun 2015, untuk Dispenda Ramani berdasarkan alfabet ada di urutan 5. Sedangkan untuk Diskes nomor urut 1 dan Dinas TPHP ada di posisi 4.

"Dengan lolosnya kabag humas di tiga jabatan SKPD (satuan kerja perangkat daerah, red) yang dilaksankan assessment tersebut, besar kemungkinan yang bersangkutan akan duduk di salah satunya," ujar sumber potretnews.com, Minggu (6/12/2015) malam.

Faktor pendukung besarnya peluang Ahmad Ramani untuk duduk di salah satu pimpinan SKPD, dikarenakan hubungan emosional dan historis mereka berdua. Bupati dan kabag humas diketahui, sama - sama dari Inhil Selatan dan masih ada pertalian keluarga.

Selain itu, kemungkinan yang bersangkutan untuk duduk di pimpinan SKPD yang tidak dilakukan assessment alias pemetaan juga besar. Belakangan beredar rumor, akan adanya mutasi besar-besaran pada pimpinan SKPD berhembus kencang.

Apalagi dalam beberapa kesempatan, Bupati Inhil HM Wardan pernah mengeluhkan adanya pejabat yang bermuka dua. Lain di depan, lain pula di belakang.Di depan mendukung, di belakang menelikung.

"Kita kan pernah mendengar pernyataan bupati terkait kelakuan pejabat seperti itu. Itu mengindikasikan ada beberapa pejabat Inhil, yang tidak loyal kepada bupati. Pasca-assessment kesempatan bupati untuk mengganti mereka," kata sumber tersebut. ***

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww