Terpopuler dan Paling Disukai Masyarakat Pelalawan, Lembaga Survei Cyrus Sebut Posisi HM Harris Aman

Terpopuler dan Paling Disukai Masyarakat Pelalawan, Lembaga Survei Cyrus Sebut Posisi HM Harris Aman

Bupati Pelalawan HM Harris saat diwawancarai wartawan usai pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke-16 Pelalawan, Senin (12/10/2015) lalu.

Senin, 23 November 2015 03:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lembaga Cyrus mempublis hasil survei elektabilitas calon kepala daerah yang maju di pilkada serentak di Riau di antaranya Kabupaten Pelalawan, Minggu (22/11/2015).Dari hasil survei yang dilakukan Cyrus sejak Mei, Juni hingga Oktober tersebut menghasilkan nama Muhammad Harris masih menjadi nama paling populer di kalangan masyarakat Pelalawan.

"Dari tiga kali survei yang dilakukan, pertama pada bulan Mei, kemudian Juni dan Oktober. Hasilnya tingkat popularitas dan kedisukaan masih dipimpin Harris dengan tingkat kedisukaan 95,5 persen pada survey pertama, kemudian 78,7 persen pada survey kedua," ujar tim survei, Ratno Sulistianto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pekanbaru.

Menurut Ratno Sulistianto, pengaruh incumbent menjadi modal bagi yang maju, untuk di Pelalawan sendiri, Harris dan Zardewan untuk disukai kembali memimpin Pelalawan. Dalam alasannya warga atau responden menentukan pilihannya karena berpengalaman dan terbukti berkarya untuk Harris-Zardewa sebesar 52,0 persen.

"Golput diperkirakan masih banyak di Pelalawan, tapi untuk posisi Pak Harris masih aman. Dalam pilkada incumbent itu 50 persen sudah bisa menang," ujar Ratno Sulistianto.

Ratno menyamakan semuanya untuk seluruh daerah di Riau, seluruh incumbent memiliki pengaruh besar dan sudah mengantongi kemenangan 50 persen. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pelalawan, Politik
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww