Komplotan Pencuri Kerbau di Kuansing Berhasil Disergap Polisi saat Menuju Pekanbaru

Komplotan Pencuri Kerbau di Kuansing Berhasil Disergap Polisi saat Menuju Pekanbaru

Kedua pelaku (kiri) bersama Colt Diesel dan seekor kerbau hasil curian saat diamankan di Mapolsek Singingi Hilir, Jumat (13/11/2015) siang.

Jum'at, 13 November 2015 13:59 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kuantan Singingi (Kuansing), Riau berhasil membekuk dua orang pencuri spesialis hewan ternak, Jumat (13/11/2015). Keduanya tertangkap saat hendak membawa kerbau hasil curian ke Pekanbaru. Penyergapan terjadi sekira pukul 02.30 WIB di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir, bermula ketika polisi memberhentikan truk Colt Diesel dengan nomor polisi BM 9470 KB.

"Awalnya, kita mendapat informasi dari masyarakat tentang ada pencurian dan pelaku mengangkut kerbau dengan Colt Diesel," ujar Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P SIK melalui Kasubag Humas Iptu Musabi, Jumat (13/11/2015) siang.

Atas laporan tersebut, unit reskrim dan unit sabhara bersama masayarakat melakukan pengintaian di jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru.

"Setelah diberhentikan, ternyata memang ada satu ekor kerbau di dalam Colt Diesel tersebut," ujar Musabi. Polisi langsung mengamankan dua pelaku, yakni Takim (36) dan Deded (34), keduanya merupakan warga Petai.

"Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Singingi Hilir untuk proses lebih lanjut," ujar Musabi. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww