Home > Berita > Riau

Resmi Pimpin Unilak, Hasnati Rektor Wanita Pertama di Riau

Resmi Pimpin Unilak, Hasnati Rektor Wanita Pertama di Riau

Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Dra Hj Septina Primawati Rusli Zainal MM melantik Dr Hj Hasnati SH MH sebagai Rektor Unilak masa bhakti 2015-2019, Sabtu (7/11/2015) di Pekanbaru.

Sabtu, 07 November 2015 12:53 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dr Hj Hasnati SH MH resmi menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Sabtu (7/11/2015) kemarin setelah dilantik Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) di aula perpustakaan kampus tersebut. Hasnati bakal memimpin perguruan tinggi yang berdiri pada 1982 itu hingga 2019 mendatang (masa jabatan 4 tahun). Hadir dalam acara ini Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili Kepala Disdikbud Riau Dr Kamsol, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan rombongan dari universitas di Malaysia.

Di tangan rektor baru, Plt Gubri berharap prestasi Unilak semakin baik ke depan dan berperan aktif memberi kontribusi pemikiran serta tindakan untuk membangun daerah, baik melalui alumni maupun institusi perguruan tinggi.

”Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan partisipasi saudara-saudara semua di Universitas Lancang Kuning untuk bersama-sama membangun daerah,” ujar plt.

Sebelumnya, dalam sambutan setelah melantik Hasnati, Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Dra Hj Septina Primawati Rusli Zainal MM menyatakan rasa bangga karena sosok yang dilantiknya merupakan rektor wanita pertama di Riau. "Dr Hj Hasnani SH MH merupakan rektor wanita pertama di Riau."

Dia berpendapat, kepercayaan yang diberikan kepada rektor memiliki konsekuensi logis dalam memajukan Unilak serta mampu berkordinasi dengan pemerintah daerah sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Riau. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww