Tekuk Tim Kuda Hitam, Onga Duta FC Juara Turnamen Forkua Cup 2015

Tekuk Tim Kuda Hitam, Onga Duta FC Juara Turnamen Forkua Cup 2015

Direktur Utama PT Mutiara Anugrah Mandiri Property H Masmudi mendapat kehormatan menendang bola sebelum dimulainya laga final Turnamen Forkua Cup 2015 di Desa Kualu, Senin (2/11).

Selasa, 03 November 2015 01:39 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim sepak bola Onga Duta FC berhasil menjadi juara Turnamen Forkua Cup 2015 setelah di laga final berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah PS Forkua dengan skor 2-1.
Partai puncak yang berlangsung Senin (2/11) sore di lapangan Desa Kualu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, berlangsung seru. Ratusan pasang mata sebenarnya lebih menjagokan Forkua yang merupakan penyelenggara turnamen.

Teriakan para penonton yang mendukung Forkua telah terlihat sebelum laga dimulai. Dari pinggir lapangan, penonton yang mayoritas warga Desa Kualu tak segan-segan memberi applaus kepada tim favoritnya.

Namun, dewi fortuna ternyata belum berpihak ke Forkua dan harus merelakan trofi yang selama sebulan terpasang di tempat itu, untuk sementara, pindah ke markas Onga Duta FC.

Ketua Panitia Pelaksana Bustami di sela-sela pertandingan menjelaskan, jajarannya hanya menanti siapa yang bakal menaiki podium kehormatan sekaligus menggondol trofi.

”Sebagai penyelenggara, kami hanya menunggu siapa yang bakal menaiki podium sang juara. Apakah Forkua atau Onga Duta,” kata Bustami.

Dia tak menampik jika sejak awal dimulainya turnamen sebulan lalu, fanatisme warga setempat kepada Forkua, luar biasa. Di mata suporternya, Forkua dianggap sebagai kuda hitam yang bakal membuat kejutan dengan menjuarai turnamen di kandangnya sendiri.

”Saya pikir itu sesuatu yang lumrah. Secara batin, tentu warga sekitar lebih mendukung kesebelasan yang berasal dari daerah ini,” ucapnya.  

Sebelum pertandingan, ketika diwawancarai, salah seorang pemain andalan Forkua, Anto (35) optimis kalau timnya yang akan menjadi juara. Alasan itu disampaikan karena selama pertandingan, kesebelasan mereka berada dalam performa terbaik dan berhasil menjungkalkan lawan dengan skor yang rata-rata telak.

”Sampai saat ini saya masih yakin Forkua yang merupakan tim jagoan Desa Kualu kami bakal menjadi juara turnamen,” sebutnya beberapa saat sebelum memasuki lapangan.

Pendapat lebih santai disampaikan Forkua, Amries. ”Kalau memang tim kami yang menjadi juara (nantinya), tentu kami bersyukur kepada Tuhan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Direktur Utama PT Mutiara Anugrah Mandiri Property H Masmudi yang perusahaannya menjadi sponsor utama turnamen, mengharapkan laga final sebagai ajang mempererat persaudaraan. Dia tidak ingin iven itu menjadi ajang permusuhan hanya karena sama-sama ngotot ingin juara.

”Melalui turnamen ini kami mengajak masyarakat yang ada di Desa Kualu Kabupaten Kampar untuk bersatu menciptakan kondisi yang aman dan tertib, khususnya pada pertandingan final,” ujar Masmudi. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kampar, Pekanbaru, Sport
wwwwww