Home > Berita > Inhu

Aksi Pencurian Kian Merajalela di Inhu, Pengungkapan Pelaku Minim

Aksi Pencurian Kian Merajalela di Inhu, Pengungkapan Pelaku Minim

Ilustrasi pencurian.

Sabtu, 31 Oktober 2015 21:29 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com- Sejak dua bulan terakhir, aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, kian marak. Mulai dari pembongkaran rumah maupun pencurian binatang ternak. Ironisinya, dari sekian banyak kasus, hingga sejauh ini belum satu pun yang terungkap, terutama yang terjadi di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat, termasuk yang dilaporkan pelapor atas nama Hairin (30) warga RT 018 RW 010, Desa Pasirkemilau, Kecamatan Rengat ini.

Kejadian itu terjadi pada, Jumat (30/10/2015) siang kemarin. Saat pelapor pulang dari kebunnya sekira pukul 10.40 WIB, pelapor melihat pintu rumah saudaranya yang diketahui bernama Yulianda (53) dalam keadaan terbuka. Sementara korban yang merupakan seorang PNS itu tidak berada di rumah.

Ketika diperiksa, rumah korban sudah berantakan. Sebanyak 1 unit laptop merk toshiba, 3 unit hand phone dan 10 buah batu akik yang dikoleksi oleh korban raib digondol maling.

"Benar, kita telah menerima laporannya pada, Jumat (30/10/2015) kemaren. Saat ini pelakuknya masih dalam penyelidikan dan beberapa saksi juga telah kita mintai keterangannya," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Sabtu (31/10/2015) via pesan elektroniknya.

Untuk sementara, imbuh Yarmen, kerugian korban diperkirakan sebesar Rp.10 juta rupiah. Kasus ini dirangkum dalam laporan nomor: LP/128/X/2015/RIAU/RES INHU tentang Curat. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww