Scaffolding Sadira Plaza & Tangram Hotel Timpa Rumah dan Lukai Warga, Wali Kota Pekanbaru: Pengembang Harus Bertanggung Jawab!

Scaffolding Sadira Plaza & Tangram Hotel Timpa Rumah dan Lukai Warga, Wali Kota Pekanbaru: Pengembang Harus Bertanggung Jawab!

Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Rabu, 28 Oktober 2015 04:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Pemerintah Kota Pekanbaru menyampaikan keprihatinan atas robohnya scaffolding proyek pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel di kawasan Jalan Riau yang menimpa lima rumah dan melukai warga sekitar, Selasa (27/10/2015) malam. "Wali kota atas nama Pemko Pekanbaru menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini. Kami meminta agar pihak yang punya bangunan atau yang membangun untuk memperhatikan korban dan bertanggung jawab," kata Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alek Kurniawan meneruskan pernyataan Wali Kota DR H Firdaus MT, Selasa (27/10/2015).

Pemko Pekanbaru, menurut Alek, juga meminta kejadian ini sebagai pelajaran berharga supaya pihak pengembang memperhatikan terhadap keselamatan terutama di lingkungan kerjanya.

"Meskipun kita tahu ini akibat dari musibah angin, namun keselamatan harus menjadi hal utama. Karena pembangunan ini merupakan proyek besar yang tentunya selalu menjaga keselamatan kerja dan antisipasi yang siaga," ujarnya.

Perlu diketahui, Sadira Plaza dan Tangram Hotel adalah proyek pengembangan yang dibangun oleh PT Halla Mohana (merupakan unit usaha dari PT Mahadana Dasha Utama [MahaDasha] dan bagian dari PT Tiara Marga Trakindo) dengan investasi mencapai Rp300 miliar. Dua bangunan hotel dan plaza ini sebelumnya sempat dihentikan pengerjaan oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, karena adanya pengaduan masyarakat atas ganti rugi tanah dan rusaknya bangunan rumah warga sekitar. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com, berbagai sumber
wwwwww