Jelang Maghrib Pekanbaru Diguyur Hujan Petir, Warga: Semoga Mampu Hilangkan Asap Pekat

Jelang Maghrib Pekanbaru Diguyur Hujan Petir, Warga: Semoga Mampu Hilangkan Asap Pekat

Ilustrasi hujan menjelang Maghrib di Kota Pekanbaru.

Selasa, 27 Oktober 2015 18:40 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Di tengah bencana kabut asap yang pekat, sejak sekira pukul 17.40 WIB tadi (27/10/2015), Kota Pekanbaru, Riau, diguyur hujan lebat disertai petir. Hujan itu membuat kabut asap yang kemarin pekat berangsur berkurang. Guyuran hujan menjelang Maghrib, membuat warga Pekanbaru bisa bernafas lega. Karena untuk sementara, guyuran hujan secara merata membuat asap menghilang.

Sejumlah warga kota rame-rame menulis status tentang turunnya hujan di media sosial Facebook. ”Terimakasih masyarakat Pekanbaru untuk salat Istiisqa-nya. ALLAH masih sayang hamba-hambanya yang ikhsan..” demikian isi kalimat yang diunggah Ridha M Haztil sebagai statusnya di Facebook-nya.

Alnofrizal Al Pekani, pengguna medsos lain menulis, ” mudah-mudahan hujan ini mampu membasuh semua caci maki kita terhadap kepemimpinan penguasa... mudah-mudahan hujan ini mampu mengaliri kesehatan terhadap jiwa raga... mudah-mudahan hujan ini mampu memperkuat iman kita terhadap kekuasaan yang maha kuasa... hujan ini penuh semangat hujan ini membawa berkat.........”

Kemudian, Daswanto memposting, ”Subhanalladzii yusabbihu ra'du bihamdihi wal mala'ikaatu min khifatihi. Mahasuci Allah yang mana petir pun bertasbih memuji Nya dan begitu juga para malaikat karena takut kepadaNya."

Fais Alminangi berharap hujan ini mampu menghilangkan asap. Dia mengunggah status, "Alhamdulillah Ya Malik Ya Aziz Ya Ghaffar Ya Rahman Ya Rahim.... Atas kekuasaan dan kasih sayangMU, hujan turun dari langit. Semoga hujan lebat mampu hilangkan asap pekat."

Sebagaimana diketahui, hampir 3 bulan wilayah Pekanbaru dan sekitarnya diselimuti asap tebal imbas kebakaran hutan dan lahan. Dampaknya, selain aktivitas sekolah diliburkan, korban jiwa juga berjatuhan.  

Hingga berita ini diterbitkan sekira pukul 18.28 WIB, hujan gerimis kecil masih terjadi. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww