Home > Berita > Riau

Alhamdulillah, Berikut Daerah di Riau yang Diprediksi Diguyur Hujan hingga Pukul 7 Malam Ini

Alhamdulillah, Berikut Daerah di Riau yang Diprediksi Diguyur Hujan hingga Pukul 7 Malam Ini

Ilustrasi hujan.

Selasa, 27 Oktober 2015 17:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (27/10/2015) sore, mengeluarkan peringatan dini cuaca di Provinsi Riau. Menurut prediksi, hujan akan mengguyur sebagian kabupaten dan kota, hingga nanti malam.
Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, Rabu sore menyatakan, hasil analisa, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang disertai petir dan angin kencang, akan terjadi di sebagian wilayah Riau, sejak pukul 17.00 WIB, hingga pukul 19.00 WIB.

Lokasi guyuran hujan, menurut prediksi akan melanda sebagian Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir (Inhil), Kampar, Bengkalis, Rohil, dan Kota Pekanbaru. "Ini prakiraan kita sesuai peringatan dini cuaca, dan merupakan hasil analisa," sebutnya seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, beberapa saat lalu.

Jika hujan betul-betul terjadi, tentunya akan mengurangi titik panas dan titik api di Riau, dimana sesuai hitungan citra satelit Terra dan Aqua sore ini, Riau sudah zero hotspot. "Sore ini Riau zero titik panas. Untuk Sumatera ada satu titik panas, yakni di Lampung," urainya.

Tak hanya akan berdampak pada pengurangan titik panas, hujan juga sudah tentu membuat kabut asap berkurang di Riau. Karena sampai sore ini, beberapa kawasan dilaporkan masih terpapar asap. "Akibat asap, jarak pandang Pekanbaru dan Dumai 1000 meter, Pelalawan 800 meter dan Rengat 500 meter," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww