Senin Besok, Sekolah di Pekanbaru Tetap Libur, Kecuali Sekolah yang Pakai AC

Senin Besok, Sekolah di Pekanbaru Tetap Libur, Kecuali Sekolah yang Pakai AC

Ilustrasi.

Minggu, 25 Oktober 2015 19:13 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Proses belajar mengajar di Kota Pekanbaru kembali ditiadakan alias libur mulai, Senin (26/10/2015) besok. Namun bagi sekolah yang memiliki fasilitas air conditioner (AC) tetap melakukan kegiatan sekolah seperti biasa alias tidak libur. Seperti diberitakan GoRiau.com, bahwa sekolah yang menghentikan atau meliburkan aktifitas belajar mengajar, dimulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP dan SMU sederajat.

Dalam surat edaran elektronik baik BBM, SMS dan pengumuman di media sosial facebook, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Zulfadil menulis, libur sekolah tersebut terkait masih berbahayanya kondisi udara akibat kabut asap.

"Assalamualaikum, Kepada yang terhormat, Pengawas, pembina, Ka UPTD dan Kepsek TK/Paud,SD,SMP SMA, SMK, mencermati kondisi udara pada hari minggu 25 Oktober 2015 pukul 15.00 Wib. Serta belum stabilnya udara, atas izin Kadisdik Provinsi Riau dan Walikota. Kadisdik memutuskan utk meliburkan siswa semua tingkatan pada hari Senin dan Selasa 26 - 27 Oktober 2015, (kecuali sekolah yang ber ac), wajib pakai maker, banyak minum air putih dan selalu berada di dalam ruangan," tulis Zulfadil, Minggu (25/10/2015) malam.

Kadisdik Kota Pekanbaru Prof Zulfadil juga menjelaskan, pengecualian terhadap anak didik yang melakukan proses belajar mengajar di sekolah yang memiliki AC, karena dianggap masih bisa membantu pernafasan anak murid dan guru.

"Kalau diruang AC, setidaknya kabut asap tidak masuk kedalam ruangan, karena tentunya ruangan akan tertutup. Namun tetap kita imbau agar tetap berada di dalam ruang kelas dan memperbanyak konsumsi air putih," pungkasnya.
(grc)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww