Dikepung Kabut Asap, Hari Ini dan Besok Sekolah di Pekanbaru Kembali Libur

Dikepung Kabut Asap, Hari Ini dan Besok Sekolah di Pekanbaru Kembali Libur

Pekanbaru kembali diselimuti asap pekat.

Selasa, 20 Oktober 2015 09:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Asap pekat dari kebakaran lahan dan hutan masih menyelimuti Riau pagi ini. Akibatnya, dunia pendidikan kembali lumpuh.Entah sampai kapan, pemerintah bisa segera mengatasi kebakaran lahan dan hutan ini. Dunia pendidikan di Riau sudah bolak balik libur karena asap dengan polisi udara level berbahaya hari ini, Selasa (20/10/2015).

Libur sekolah di Riau sudah lebih dari 40 hari selama asap. Dan hari ini, pemerintah kembali meliburkan selama dua hari, terhitung sampai besok, Rabu (21/10).

"Barulah berjalan sepekan terakhir efektif sekolah, hari ini libur sampai besok karena asap. Kasihan anak-anak terus menerus tak sekolah," ujar salah satu orang tua yang anaknya diliburkan sekolah, Tiara (36) seperti dikutip detikcom.


Libur sekolah karena asap juga terjadi di Kabupaten Pelalawan. Di sana sekolah dari berbagai tingkatan juga terpaksa libur karena asap pekat.


"Hari ini sampai besok sekolah semua libur karena asap. Padahal ujian sudah semakin dekat. Sudah sebulan lebih anak sekolah libur," kata Bahrudin (45) yang anaknya duduk di bangku SMA itu.


Keputusan pemerintah daerah meliburkan sekolah, setelah sejak kemarin Riau dikepung asap pekat. Hari ini asap juga masih menyelimuti Pekanbaru dengan jarak pandang hanya 500 meter. (dtc)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Detik.com
wwwwww