Pembalap Liar Pekanbaru Cuma Garang di Jalanan, di Markas Polisi Ternyata Cengeng

Pembalap Liar Pekanbaru Cuma Garang di Jalanan, di Markas Polisi Ternyata Cengeng

Pembalap liar yang diamankan di Mapolsek Bukitraya, Pekanbaru, Minggu (18/10/2015) dini hari. (foto: goriau.com)

Minggu, 18 Oktober 2015 03:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan pembalap jalanan yang kerap meresahkan warga diseputaran Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, terjaring razia yang dilakukan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, TNI dan BNN Kota Pekanbaru, Minggu (18/10/2015) dini hari.

Mereka semua dikumpulkan di Mapolsek Bukitraya dini hari itu juga, untuk menjalani pendataan serta tes urine. Sedangkan sepeda motor mereka, terpaksa ditilang polisi. Penertiban besar-besaran tersebut imbas dari kian meresahkannya ulah para ABG yang kerap mangkal dan balapan.Sebagian pembalap liar ini ada yang terluka, lantaran berusaha kabur dan menghindari kepungan petugas. Ada yang menabrak trotoar, mobil polisi, menabrak petugas dan tabrakan antarsesamanya.

"Ini sebagai langkah antisipasi kita (balap liar) sekaligus menjaring pelaku kejahatan," ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Razia penertiban balap liar melibatkan ratusan aparat bersenjata lengkap. Usai diamankan di Mapolsek Bukitraya, pembalap jalanan ini pun satu per satu menjalani tes urine. Belum ada hitungan resmi terkait berapa orang dari mereka yang positif sebagai penyalahguna narkoba. Bahkan ada pula yang menangis, memohon belas kasih petugas. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:GoRiau.com
wwwwww