Jadi Bandar, Mahasiswa PTN Pekanbaru Ini Edarkan Sabu Sambil Tenteng Pistol

Jadi Bandar, Mahasiswa PTN Pekanbaru Ini Edarkan Sabu Sambil Tenteng Pistol

ilustrasi

Sabtu, 10 Oktober 2015 10:19 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang mahasiswa sebuah perguruan negeri (PTN) di Pekanbaru ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau karena diduga sebagai bandar narkoba.Tak tanggung-tanggung, mahasiswa ini mempersenjatai dirinya dengan pistol jenis FN.
Mahasiswa berinisial HI (22) tercatat masih terdaftar di salah satu perguruan tinggi negeri di Pekanbaru. HI dan rekannya berinisial IS (29)  tak berkutik saat ditangkap polisi,  Selasa (10/9) lalu.

Keduanya ditangkap saat dijebak oleh polisi untuk bertransaksi narkoba.

“Kami atur mereka untuk bertransaksi dengan petugas. Setelah ketemu dan kami geledah. Pada keduanya ditemukan dua bungkus plastik bening berisikan bubuk kristal dengan berat 5 gram yang diduga sabu-sabu. Satu unit timbangan digital, handphone serta satu pucuk senjata jenis FN tanpa amunisi,” ungkap Dirnarkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, Jumat (9/10).

Terkait penemuan senjata api tersebut, Hermansyah mengatakan, pihaknya masih mendalami asal-usulnya dan terkait penggunaannya.

Mengenai apakah senjata tersebut pernah digunakan untuk aksi kejahatan berupa perampokan pihaknya  masih mendalami hal ini.

”Nanti kalau sudah ada informasi akurat akan disampaikan,” ucapnya. Tersangka yang ditemui awak media mengatakan,  barang bukti sabu didapat dari salah seorang rekannya.

Informasi inilah yang terus dikembangkan oleh polisi untuk mengungkap bandar besarnya.

“Iya ini jadi modal kami untuk mengungkap jaringan yang lebih besar. Tapi sayang saat kami kejar ke tempat persembunyianya yang bersangkutan melarikan diri,” ujarnya.
(***)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww