PotretNews.com Rabu 13 November 2019
Home >  Berita >  Lingkungan

Protes Kabut Asap, Warga Thailand Ramai-ramai Datangi Konsulat Indonesia di Bangkok

Protes Kabut Asap, Warga Thailand Ramai-ramai Datangi Konsulat Indonesia di Bangkok

Kabut asap di Thailand.

Kamis, 08 Oktober 2015 11:33 WIB
.
BANGKOK, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang telah membuat warga Sumatera, Kalimantan, Singapura, dan Malaysia menderita ternyata kini juga menyebabkan warga Thailand kesal.Harian Bangkok Post, Rabu (7/10/2015), melaporkan bahwa 20 warga Songkhla mengunjungi kantor konsulat Indonesia untuk menyerahkan surat protes. Surat itu diterima Wanney Fabiotama, perwakilan Divisi Masyarakat dan Budaya konsulat itu.

"Warga termasuk anak-anak dan manula mulai mengalami masalah pernapasan dan alergi, mereka hanya bisa menerka-nerka kapan kabut asap ini akan terselesaikan" demikian bunyi surat protes tersebut.

Surat itu kemudian berlanjut dengan, "Oleh karena itu kami memohon anda (konsulat) berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia agar bertanggungjawab dan berkomitmen menyelesaikan persoalan ini. Hanya pemerintah Indonesia yang mengetahui penyebab asap ini dan upaya mengatasinya."

Indeks Standar Polutan telah menyentuh level tidak sehat di sejumlah kota di bagian selatan Thailand seperti Songkhla, Satun, dan daerah wisata terkenal Phuket.

Perdana Menteri negara itu, Jenderal Prayut Chan-o-cha, telah memerintahkan menteri luar negeri Thailand untuk segera berkomunikssi dengan negara tetangga lainnya.

"Solusi jangka pendek dan panjang diperlukan untuk menyelesaikan asap pembakaran dari Sumatera ini," kata Jenderal Prayuth.
       
        Loading...    
           
(***)
Kategori : Lingkungan
Sumber : tribunpekanbaru.com
       
        Loading...    
           
www www