Home > Berita > Riau

Ustadz Nikmat Ajak Anggota DPRD Riau dan Jemaah Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Ustadz Nikmat Ajak Anggota DPRD Riau dan Jemaah Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Ratusan umat muslim Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, melaksanakan Salat Idul Adha 1436 H bersama Anggota DPRD Riau, Kamis (24/9/2015) pagi.

Kamis, 24 September 2015 10:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah wakil rakyat berbaur dengan ratusan umat Muslim yang berdomisili di lingkungan kantor DPRD Provinsi Riau, guna melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1436 H/2015 M, yang dilaksanakan pada Kamis (24/9/2015) sekitar pukul 07.25 WIB. Pelaksanaan Salat Idul Adha kali ini, dilaksanakan tepat di lokasi parkir kantor DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman 719, Pekanbaru, Riau. Bertindak sebagai khatib dan imam, Ustadz Zulfikar Nikmat. Dalam kutbahnya Ustad Zulfikar Nikmat, mengambil tema keteladanan pengorbanan Nabi Ibrahim. Diuraikan, sebuah penemuan mahapenting di jagad raya, tak tertandingi nilainya dibandingkan dengan penemuan para saintis dan ilmuan. Karena berkat konsep ke-Tauhid-an yang ditemukan Nabi Allah Ibrahim, manusia dapat menguasai alam dengan menjadi Khalifah fi al Ardh.

”Setelah Nabi Allah Ibrahim As menyadari bahwa Allah Swt adalah The Absolute One, zat yang paling Esa, maka semenjak itu juga umat manusia tidak dibenarkan menyembah matahari, menyembah bintang, menyembah binatang, menyembah batu dan alam," paparnya.

Ustad Zulfikri juga mengungkapkan keteladanan pengorbanan Nabi Ibrahim tersebutlah yang saat ini juga dirasakan kaum Muslim tidak terkecuali dengan umat Muslim di Pekanbaru. Salah satu ajaran Nabi Ibrahim, adalah melaksanakan ibadah kurban bagi yang mampu. Untuk itu, dia mengajak jemaah untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim.

Dari pantauan, tampak hadir di saf terdepan sejumlah wakil rakyat, seperti Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, politisi Partai Golkar Erizal Muluk dan legislator dari Partai Hanura Suhardiman Amby.

Usai salat, Erizal Muluk mengemukakan, bahwa saat ini umat Muslim sedang melaksanakan wukuf di Arafah. Tentunya bagi warga negara Indonesia melaksanakan Salat Idul Adha pada hari ini.

"Banyak hikmah yang dapat kita ambil di antaranya adalah semangat kurban. Bagi kita yang mampu, wajib membantu sesama. Kepedulian kita diuji dalam hari kurban ini," tutur Erizal yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Mengenai jumlah hewan kurban, menurut Erizal, panitia dari DPRD telah menyiapkan enam ekor sapi, yang akan disembelih pada Jumat (25/9/2015) besok.

"Insya Allah pemotongan enam ekor sapi akan kita laksanakan besok, dan langsung kita bagikan kepada fakir miskin dan masyarakat lain yang berhak menerimanya," demikian Erizal Muluk.***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Politik
Sumber:GoRiau.com
wwwwww