Ratusan Umat Islam Ikuti Salat Idul Adha di Lapangan SMK Muhammadiyah Pekanbaru

Ratusan Umat Islam Ikuti Salat Idul Adha di Lapangan SMK Muhammadiyah Pekanbaru

Ratusan umat Umat Islam khusuk mendengarkan kutbah saat salat Idul Adha di lapangan SMK Muhammadiyah, Jl Cipta Karya, Pekanbaru, Rabu (23/9).

Rabu, 23 September 2015 11:24 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan umat Islam melaksanakan salat Idul Adha di lapangan SMK Muhammadiyah di Jalan Cipta Karya, Tampan, Pekanbaru, Riau, Rabu (23/9/2015). Salat berlangsung dalam suasana mendung dan kabut asap yang tidak terlalu tebal. Khatib Sutarno MA dalam khutbahnya, mengingatkan umat Islam tentang makna hari raya kurban.

Menurut Sutarno, kurban adalah wujud keikhlasan dan kesalehan sosial. "Mereka yang rajin melaksanakan ibadah salat, namun tidak mempedulikan anak yatim dan orang-orang miskin, termasuk pendusta agama," tegasnya.

Warga Muhammadiyah merayakan Hari Raya Idul Adha Rabu, 23 September 2015, mendahului penetapan pemerintah pada Kamis, 24 September 2015 depan.

Selain di lapangan SMK Muhammadiyah Jalan Cipta Karya ada beberapa lokasi lain dilaksanakan salat Idul Adha seperti, lapangan Masjid Al Fida' Jalan Pelajar, lapangan MTs Muhammadiyah Jalan Srikandi.
(grc)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
Sumber:GoRiau.com
wwwwww