Home > Berita > Inhil

Masya Allah..., Setelah Ditinggal Mati Anak-Istri, Seorang Pria di Inhil Malah Habisi Nyawa Ayah Kandungnya

Masya Allah..., Setelah Ditinggal Mati Anak-Istri, Seorang Pria di Inhil Malah Habisi Nyawa Ayah Kandungnya

Tersangka saat diamankan. (foto: humas polres inhil).

Sabtu, 19 September 2015 03:29 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Diduga mengalami gangguan jiwa setelah ditinggal mati anak dan istrinya, seorang pria berinisial IS (30), kemudian menghabisi nyawa bapak kandungnya, Halim (60) Kamis (17/9/2015) lalu. Berawal, sekitar pukul 19.00 WIB malam tadi, pelaku sedang berada di rumah bapaknya itu yang terletak di RT 005 RW 002, Parit Amir, Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Pada saat itu, sang adik bernama Rusdianto (27), juga berada di rumah tersebut. Namun karena ada keperluan lain, sang adik pun pergi meninggalkan keduanya. Sekira pukul 21.30, ia pun kembali ke rumah tersebut.

Sesampainya di rumah, ia mendapati rumah tersebut dalam keadaan terkunci dari bagian dalam, dan ia pun memanggil-mangil bapaknya untuk membuka pintu rumah.

Karena tidak ada sahutan dari sang bapak, ia pun mencoba membuka rumah dengan cara memasukan tangan melalui ventilasi udara di bagian atas pintu.

Setelah pintu terbuka, ia pun pergi mencari keberadaan bapaknya, saat sampai di dalam kamar, ia pun terkejut melihat bapaknya itu sudah terbaring dengan tubuh bersimbah darah.

Ia pun mencoba membangunkan, namun sang bapak sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya, ia pergi mencari keberadaan abangnya.

”'Pelaku sudah berhasil diamankan, namun hingga saat ini, motif pelaku menghabisi nyawa korbannya tidak diketahui,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno kepada wartawan, Jumat (18/9/2015).

Hal itu, dikatakan Warno dikarenakan pelaku saat diinterograsi memberikan keterangan yang sembarangan.

''Pelaku memberikan jawaban ngawur saat diinterograsi, berdasarkan keterangan saksi, yaitu adik pelaku, abangnya itu mengalami gangguan jiwa setelah ditinggal mati oleh anak dan istrinya,'' jelas Warno.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww