Home > Berita > Riau

Siang Bolong Kawanan Rampok Sadis Beraksi di Kampar, Ketua Koperasi Ditembak dan Uang Rp70 Juta Dirampas

Siang Bolong Kawanan Rampok Sadis Beraksi di Kampar, Ketua Koperasi Ditembak dan Uang Rp70 Juta Dirampas

Ilustrasi

Selasa, 15 September 2015 22:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ketua koperasi mengalami luka tembak, usai dicegat lima orang kawanan rampok, saat melintas di Jalan Raya Pongkai-Simalinyang, Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (15/9/2015) siang, sekira pukul 13.30 WIB. Penjahat tersebut merampas uang koperasi senilai Rp70 juta.
Rahmat Basuki (44), jadi korban perampokan, saat membawa uang hasil Koperasi Tani Sumber Rezeki Desa Bina Baru senilai Rp70 juta. Waktu itu dirinya dan supir dicegat sebuah mobil Avanza hitam. Setelah mobil berhenti, lima pelaku langsung turun dan meminta sopir agar membuka pintu mobil. Lantaran takut, supir korban tidak mau melakukannya. Melihat ada perlawanan, tiba-tiba satu dari mereka yang tengah memegang kampak langsung mengayunkannya ke kaca jendela mobil hingga pecah. Mereka meneror keduanya dengan senjata api, kampak dan juga parang. Lebih sadisnya, pelaku juga menembak korban tepat di bagian paha kiri, dan melukai sopir dengan kampak hingga terluka di pundaknya.

Dalam waktu singkat, kelima pelaku lalu membawa kabur uang Rp70 juta yang ditaruh di dalam tas ransel di samping bangku sopir. Mereka juga sempat menggasak beberapa handphone, lalu pergi keluar Jalan Pongkai. "Korban sudah dibawa ke puskesmas untuk pengangkatan proyektil yang bersarang di pahanya," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM.

Polres Kampar, sambung Guntur Selasa malam, sudah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. "Polisi juga telah meminta keterangan beberapa saksi dan mengamankan barang bukti berupa dua buah selongsong peluru dan satu proyektil. Anggota masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku, sesuai ciri-ciri mereka," tegasnya.***

Kategori : Riau, Kampar, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww