Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Kampar, Warga 4 Desa Diungsikan ke Tenda Darurat

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Kampar, Warga 4 Desa Diungsikan ke Tenda Darurat

Kepolisian, BPBD dan jajaran lainnya meninjau lokasi rumah warga korban angin puting beliung, Senin sore di Kampar.

Selasa, 15 September 2015 13:13 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 97 kepala keluarga (KK) di empat desa di Kabupaten Kampar, Riau terpaksa bermukim di tenda darurat, karena rumah mereka porak-poranda diterjang puting beliung yang menyertai hujan deras, Senin (14/9/2015) petang semalam. Menurut data kepolisian, angin puting beliung merusak rumah warga di empat desa, yakni Desa Tanjung Berulak, Desa Sawah, Desa Sei Jalau dan Desa Sendayan.

"Kita menerima laporan bahwa ada 97 KK yang rumahnya rusak akibat bencana itu," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, MM, Selasa (15/9/2015)

Guntur merincikan, di Desa Tanjung Berulak ada 24 KK yang rumahnya rusak. Sebagian atap rumah juga turut diterbangkan angin.

Sedangkan di Desa Sei Jalau, Kampar Utara, ada sekitar 17 KK yang rumahnya rusak, bahkan kubah masjid Al Bainah yang ada di sana ikut diterbangkan angin.

"Kemudian ada empat KK di Desa Sendayan, Kampar Utara yang rumahnya rusak, sebagian atap rumahnya diterbangkan angin," sebut Guntur.

Ia melanjutkan kalau dampak terparah terjadi di Desa Sawah, dimana ada tiga dusun yang turut serta disasar angin puting beliung semalam.

"Yakni Dusun Tanjung, ada 13 KK yang atap rumahnya diterbangkan angin dan satu kubah musola dan masjid juga diterbangkan angin. Lalu di Dusun Sankar Puyuh, ada 13 KK yang rumahnya rusak, satu kubah masjid juga diterbangkan angin," sebutnya.

Terakhir di Dusun Sawah, masih di Desa Sawah, Kampar Utara. Tercatat 30 KK harus menderita kerusakan rumah. Angin puting beliung juga merusak atap MTS Sawah, merubuhkan pagar SD 010, serta merusak satu jembatan yang ada di sana.

"Kita sudah data, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Polsek Kampar dibantu personil Polres bersama dengan tim BPBD Kampar masih dilokasi kejadian membantu pendirian tenda - tenda pengungsian sementara bagi warga yang rumahnya terkena dampak puting beliung, sekaligus melakukan pengamanan," tutupnya. (had)
(*)
Kategori : Peristiwa, Kampar
Sumber:GoRiau.com
wwwwww