Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Rusak, Puluhan Warga Pekanbaru Mengungsi ke Mushola

Selasa, 15 September 2015 09:17 WIB
.
Ketua RW 18, H Kaspili mengatakan, ada puluhan KK yang mendapat musibah atap rumahnya rusak. "Di RT 4 ada belasan KK, di RT lain juga ada namun jumlah pastinya belum kita ketahui, saat ini sebagian warga sudah mengungsi di Mushola Al Ikhwan," katanya.

Tadi malam mushola yang berada di lokasi Jalan Garuda Gang Poke,r Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, ramai oleh warga yang didominasi kaum ibu dan anak-anak. Sementara itu Ketua RT 04 RW 18 Kelurahan Tangkerang Tengah, H Syaiful Bahri menjelaskan, bahwa sekitar pukul 17.30 wib hujan lebat disertai angin mengobrak abrik atap rumah warga.

"Di RT kami telah terdata sekitar 13 KK yang atap rumahnya rusak dan untuk sementara, kami akan mengungsikan warga ke Mushalla Al Ikhwan," kata Ketua RT 04 RW 18 Kelurahan Tangkerang Tengah. Salah satu keluarga korban bernama Edi, mengaku kaget dengan adanya angin kencang yang tiba-tiba menyapu atap rumahnya.

"Kencang kali anginnya, rumah kami atapnya rusak diterjang," kata Edi. Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Zaidir Al Baiza, yang turun langsung ke lokasi mengaku prihatin atas musibah tersebut.

"Kita harapkan pemerintah yang berwenang dalam bencana ini tanggap dan turun tangan membantu masyarakat yang terkena musibah rumahnya akibat angin kencang," tukasnya. Warga terlihat bergotong royong membersihkan mushola dan rumah yang terkena imbas angin. Belum ada laporan kerugian materi atas musibah tersebut.

(*)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww