Home > Berita > Riau

Artis Rame-rame Melawan Asap di Media Sosial

Artis Rame-rame Melawan Asap di Media Sosial

Ilustrasi.

Selasa, 15 September 2015 08:54 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kasus kabut asap di Riau yang semakin parah menggugah paranetizen untuk menggalakan kampanye Melawan Asap. Bukan sebatas masyarakat awam, beberapa selebriti pun ikut berkicau di Twitter.
Joko Anwar dan Addie M.S. adalah beberapa di antaranya. Keduanya mengunggah sebuah video dari YouTube ke akun Twitter mereka dengan tagar Melawan Asap dan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. "Pak @jokowi mohon luangkan waktu 3 menit saja untuk melihat apa yang kami rasakan satu bulan ini," tulis Joko Anwar dan dikicau ulang hampir 100 netizen.

Sebuah kicauan yang ditujukan kepada Addie M.S. pun mendapatkan respon positif dari sang komposer. Suami penyanyi Memes itu mendukung unggahan salah satunetizen yang "sekarat" karena menghirup asap yang semakin tebal.

Beberapa musisi lain pun juga ikut berkomentar mengenai kasus kabut asap yang sudah masuk taraf sangat berbahaya ini. Salah satunya adalah band psychedalic-grunge asal Bali, Navicula.

Ratna Sarumpaet pun tak ketinggalan unjuk suara. Aktivis yang juga ibunda Atiqa Hasiholan ini berkicau dengan nada sindiran mengenai kondisi yang menimpa masyarakat Riau.

Kasus kabut asap yang diduga karena pembakaran lahan di Riau semakin menunjukkan taraf yang membahayakan. Kondisi yang semakin parah membuat pemerintah menetapkan status darurat asap di Provinsi Riau, seperti yang dikatakan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar.

Sejauh ini, pemerintah mengaku telah mengerahkan 20 pesawat pembom air dan pembentuk awan hujan guna memadamkan titik-titik api yang tersebar di hutan Sumatera.

Kondisi asap sendiri semakin tebal dan bukan hanya menyesakkan bagi warga Riau, namun juga negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Kondisi terakhir, asap bahkan memasuki rumah-rumah penduduk dan juga ruang perawatan di rumah sakit.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Lingkungan
Sumber:cnnindonesia.com
wwwwww