Home > Berita > Sport

Kiriman Asap dari Riau Berpotensi Gagalkan Grand Prix F1 di Singapura

Kiriman Asap dari Riau Berpotensi Gagalkan Grand Prix F1 di Singapura
Senin, 14 September 2015 20:25 WIB
.
SINGAPURA, POTRETNEWS.com - Dampak asap akibat kebakaran hutan yang melanda Riau dan Kalimantan Selatan tidak hanya pada kesehatan penduduk di daerah tersebut, namun lebih dari itu.
Salah satu situs Malaysia, Paultan, melaporkan bahwa dampak dari kabut asap Riau dan Kalimantan Selatan akan berpengaruh pada kelangsungan Grand Prix Formula One di Singapura yang bakal digelar 18-20 September mendatang. Singapore's National Environment Agency (NEA) mengungkapkan pada BBC bahwa tingkat Pollutant Standard Index negara sedang tidak sehat. Itu pun masih akan terus terjadi hingga minggu depan.

Hingga beberapa jam lalu dikabarkan indeks udara menunjukkan angka 159 yang berarti berada di zona 'tidak sehat', seperti yang dikutip dari Paultan (14/9). Situs NEA mengatakan bahwa kondisi saat ini kemungkinan besar akan tetap sama hingga dua hari ke depan. Ada kemungkinan buruk jika arah angin beringsut ke arah Singapura secara terus menerus. Gelara GP Formula 1 bisa saja dibatalkan karena jarak pandang dan juga masalah kesehatan para pembalap.

Hingga kini belum ada kepastian dari pihak penyelenggara F1. Jika ditunda, maka mereka harus menunggu hingga situasi benar-benar sehat atau mencoba melompati jadwal ke jadwal berikutnya.Namun sepertinya itu tidaklah mungkin. Jalan satu-satunya adalah menunda hingga cuaca mendukung untuk balapan.***

(***)
Kategori : Sport, Lingkungan
Sumber:merdeka.com
wwwwww