Home > Berita > Rohil

Dampak Kabut Asap, Mau Ceramah ke Rohil Habib dari Jakarta Terbang via Medan dan Dilanjut Perjalanan Darat 10 Jam Lebih

Dampak Kabut Asap, Mau Ceramah ke Rohil Habib dari Jakarta Terbang via Medan dan Dilanjut Perjalanan Darat 10 Jam Lebih

Suasana tabligh akbar di Batuhampar, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Minggu, 13 September 2015 16:09 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP, Sabtu (12/9/2015) malam beserta rombonga menghadiri acara ”Tabligh Akbar Batuhampar Bersalawat”, yang digelar di lapangan sepak bola Kepenghuluan Bantaian, Kecamatan Batuhampar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Tabligh akbar tersebut mengundang Mubaligh Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf (Majalis Taklim Nurul Habib, Al-Habib Faishal bin Muhammad Al-Athos Jakarta dan Al-Habib Hasan bin Masyim Al-Anggawi Jakarta).

Kehadiran Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf (MT Nurul Habib dari Jakarta) telah ditunggu pecinta salawat dan masyarakat Kecamatan Batuhampar. Tepatnya pada pukul 21.30 WIB, Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf yang turun dari mobil berwarna hitam bersama Bupati Rohil H Suyatno disambut histeris jemaah.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelengarakan acara tabligh akbar dengan baik. ”Saya kaget, kok ramai sekali masyarakat yang hadir datang dan bersama-sama dari penjuru pelosok. Semoga apa yang disampaian oleh habib menambah wawasan kita," ucap bupati.

Dalam pidatonya, bupati juga membeberkan perjuangan perjalanan Mubaligh Al-Habib Ali Bin Husein Assegaf dari Jakarta ke lokasi acara. Menurut Suyatno, karena Riau dilanda kabut asap, maka habib terpaksa menumpang pesawat rute penerbangan ke Medan. ”Dari Kota Medan, beliau menggunakan jalur darat dengan jarak tempuh di atas 10 jam. Mari kita doakan selama di Rokan Hilir beliau sehat walafiat. Karena setelah dari sini habib melanjutkan ceramah agama di Kabupaten Inhil," ujar Suayatno.

Tabligh juga dihadiri Asisten III H Ali Asfar, Ketua LDI Rohil Drs H Shakolan Kalil SAg, Camat Batuhampar, Sekretaris DKPP Rohil Iwan Kurnia dan Kabag Humas Hermanto.

(Mario A Khair)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww