Home > Berita > Inhil

SERU... Nenek 53 Tahun Kejar-kejaran Pakai Motor dengan Jambret di Tembilahan

SERU... Nenek 53 Tahun Kejar-kejaran Pakai Motor dengan Jambret di Tembilahan

ilustrasi

Jum'at, 11 September 2015 22:56 WIB
.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com Seorang nenek berusia 53 tahun di Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, nekat mengejar pelaku jambret yang merampas dompet miliknya. Dompet itu berisi uang dan perhiasan dengan total Rp6 juta. Usaha Hj Kasnawati (53) terbilang berani, walau akhirnya si pencopet tidak berhasil ditemukan, meski sudah sekuat tenaga ia kejar dengan motor maticnya. Kasnawati yang merupakan pegawai negeri sipil di Tembilahan itu jadi korban penjambretan orang tak dikenal, Jumat (11/9/2015) siang tadi, pukul 12.00 WIB.

Siang naas tersebut, Kasnawati sedang berkendara bersama anaknya Putri (17). Namun pada saat melintas di Jalan Hangtuah, Kecamatan Tembilahan, ia tiba-tiba dipepet dua pria yang muncul dengan sepeda motor Satria Fu.Setelah posisi motor sejajar, pelaku langsung merampas dompet yang terletak di dasbor motornya.

Melihat kejadian ini, Kasnawati spontan menggeber motornya dan berupaya menyusul kedua pelaku. Bahkan untuk usianya yang bisa dibilang nenek ini, Kasnawati masih sempat-sempatnya membuntuti mereka hingga ke mesjid Muhammadiyah, Jalan Kartini, Kecamatan Tembilahan. Tapi sayang, perbedaan tenaga dan kecepatan motor, warga yang tinggal di Jalan Budiman inipun akhirnya harus mengikhlaskan uang dan harta bendanya raib.

"Di dalam dompet itu ada uang Rp1 juta dan sepasang anting berlian senilai Rp5 juta, lalu surat berharga," kata Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Jumat malam. "Polisi sudah menerima laporan korban dan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku, sesuai keterangan dan ciri-ciri yang dirincikan oleh korban dan saksi. Juga berdasarkan jenis motornya," sebut AKBP Hadi Wicaksono.

Kapolres menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan bisa bersikap polisionil bagi dirinya sendiri, mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja.
"Hindari berdandan yang mencolok, dan meletakkan uang dan barang berharga di dasbor. Selalu waspada terhadap lingkungan," tukasnya. ***

(***)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww