Home > Berita > Siak

Perampok yang Menembak Toke Emas di Kandis, Akhirnya Tertangkap di Padang

Perampok yang Menembak Toke Emas di Kandis, Akhirnya Tertangkap di Padang

ilustrasi

Kamis, 10 September 2015 10:06 WIB
.
PADANG, POTRETNEWS.com - Seorang perampok bersenjata api yang menembak korbannya, Syafri Koto (48) di Desa Belutu, dekat  Pasar Garut, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, pada Minggu (30/8) lalu akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Polres Siak, Polda Riau dan Polresta Padang di kawasan Pondok, Kota Padang, Rabu (9/9) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Tersangka Rizki Akbar (45), ditangkap setelah tim gabungan mengeluarkan tembakan peringatan. Kemarin, perampok yang diketahui warga Jawa itu telah dibawa ke Polda Riau untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Reskrim AKP Abdus Syukur, Rabu (9/9) mengatakan, Polresta Padang hanya mem-backup atau membantu tim reskrim gabungan Polda Riau.

“Tim gabungan itu, sepekan lamanya mengintai pelaku. Diketahui pelaku kabur ke Sumbar setelah beraksi dan menembak korbannya. Sementara rekannya berikut senjata api yang digunakan Rizki telah berhasil diamankan tim gabungan Polda Riau,” ujar Abdus Syukur.

Tim gabungan yang memburu eksekutor tersebut berjumlah 16 orang. Tim tersebut sengaja dibagi untuk bisa lebih cepat menangkap pelaku yang terkenal sadis itu.

Sebelumnya, pedagang emas Syafri Koto dihadang empat perampok di Desa Belutu, dekat Pasar Garut, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau pada Minggu (30/8). Dalam peristiwa itu, korban ditembak salah seorang pelaku saat berusaha mempertahankan emas yang merupakan barang dagangannya.

Setelah itu, kawanan rampok yang mengendarai dua sepeda motor langsung kabur meninggalkan korban di lokasi. Berselang beberapa jam kemudian, polisi berhasil menangkap salah seorang pelaku. Namun, sang eksekutor (pelaku penembakan) berhasil kabur dari kejaran polisi.***

(***)
Kategori : Siak, Hukrim
Sumber:hariansinggalang.co.id
wwwwww