PotretNews.com Selasa 14 Juli 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Coba Lawan Polisi saat Ditangkap, Pencuri Motor di Pekanbaru Ditembak

Coba Lawan Polisi saat Ditangkap, Pencuri Motor di Pekanbaru Ditembak

Ilustrasi

Kamis, 10 September 2015 08:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga tersangka perampokan dan pencurian sepeda motor dibekuk petugas Polresta Pekanbaru. Satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mencoba melawan petugas saat di tangkap.
Ketiga tersangka adalah Een, Zu (29) dan SA (47). Tersangka yang mencoba melawan saat ditangkap adalah Een sehingga terpaksa ditembak di bagian betis. Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, selain terlibat pencurian motor, Een juga terlibat perampokan yang menggunakan senjata api pada 2012.

"Selama ini para pelaku (pencuri motor) terbilang licin dalam menjalankan aksinya. Aksi mereka membuat resah warga," kata Guntur.

Catatan polisi, komplotan ini telah melakukan aksi kejahatan diberbagai wilayah di Pekanbaru seperti di kecamatan Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Sukajadi, Bukit Raya, dan lainnya. Mereka sudah mulai beraksi sejak 2014. Dalam menjalankan aksi, para pelaku membagi tugas, ada yang mengamati keadaan dan ada sebagai eksekutornya. Dalam menjalankan aksinya, mereka menggunakan kunci leter T.

"Dalam kasus ini kita menyita barang bukti enam kendaraan bermotor yang diduga dari hasil curian. Saat ini kasusnya masih ditangani pihak Polresta Pekanbaru," ucap Guntur.***

       
        Loading...    
           
(M Yamin Indra)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber : okezone.com
Loading...
www www