Jelang Subuh Pekanbaru Diguyur Hujan, Warga: "Alhamdulillah..."

Jelang Subuh Pekanbaru Diguyur Hujan, Warga: Alhamdulillah...

Hujan (foto: liputan6.com)

Rabu, 09 September 2015 05:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di tengah bencana kabut asap yang pekat, sejak sekira pukul 02.45 WIB tadi (9/9/2015), Kota Pekanbaru, Riau, diguyur hujan dengan intensitas sedang. Hujan itu membuat kabut asap yang kemarin pekat berangsur berkurang. Warga Pekanbaru setidaknya bisa bernafas lega setelah guyuran hujan secara merata pada pagi jelang Subuh, untuk sementara membuat asap menghilang.

Sejumlah warga kota rame-rame menulis status tentang turunnya hujan di media sosial Facebook. ”Alhamdulillah Pekanbaru hujan.....” demikian isi kalimat yang diunggah Indra B Syukur sebagai statusnya di Facebook.

Yenita Rizal, pengguna medsos lain menulis, ”Alhdllh..., sujud syukur hamba pd Mu ya Allah atas Rahmat hujan yg engkau turunkan pagi ini, smg Asap n debu akibat pembakaran hutan sirna dari bumi Lancang kuning ini khususnya kota Pekanbaru, Aamiin......3x YRA.”

Ungkapan syukur juga disampaikan Afni Zulkifli. ”Alhamdulillah, hujan lebat jelang subuh. Semoga melunturkan partikel-partikel asap. Rahmat menghapus azab.”

"Alhamdulillaaahh.. subuh ini Pekanbaru di guyur hujan cukup lebat.. terimakasih ya Allah.. Engkau kabulkan sholat istisqo warga Pekanbaru.. semoga kabut asap cepat berlalu... Kami rindu melihat birunya langit dan menghirup udara segar...," demikian status Innayah Umnihanie.

Selain bersyukur, Irwan E Siregar mengamati status yang ditulis warga di media sosial itu karena gembira dengan turunnya hujan. "...Alhamdulillah...bnyk status kawan2 menyebutkan pekanbaru diguyur hujan jelang pagi ini...semoga hujan juga turun di kawasan hotspot di seluruh riau, jambi, dan palembang..."

Sementara Syafriadi Azam memosting status, "alhamdulillah negeriku diguyur hujan. terima kasih ya Allah semoga partikel asap, perlahan tak lagi menyerang tubuh kami.... "

Sebagaimana diketahui, sebelumnya wilayah Pekanbaru dan sekitarnya diselimuti asap tebal imbas kebakaran hutan. Aktivitas sekolah bahkan diliburkan.

Hingga berita ini ditulis sekira pukul 05.45 WIB, hujan gerimis kecil masih terjadi.

(Mario A Khair)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww