Home > Berita > Riau
Minggu Dinihari di Kawasan Jalan Arifin Achmad

Geng Motor Beraksi Lagi di Pekanbaru, Korban Ditodong Pisau dan Ditendang dari Motor

Geng Motor Beraksi Lagi di Pekanbaru, Korban Ditodong Pisau dan Ditendang dari Motor

Ilustrasi geng motor.

Minggu, 06 September 2015 23:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Segerombolan bandit jalanan, Minggu (6/9/2015) dinihari, mencegat dan menganiaya seorang pengendara sepeda motor, di kawasan Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Riau. Pelaku yang berjumlah 15 orang tersebut lalu merampas motor korban.
Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com yang memperoleh informasi dari Polsek Bukit Raya, Minggu malam, para pelaku tersebut diduga merupakan geng motor. Mereka ditaksir berjumlah 15 orang, dengan menggunakan delapan unit sepeda motor. Korbannya adalah seorang pengendara bernama Farid Rahman.

"Kejadian itu sekitar pukul 02.00 WIB. Korban diduga jadi sasaran geng motor. Modusnya para pelaku mengepung korban lalu menendang sepeda motor hingga jatuh," ujar Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Minggu malam.

Selanjutnya, kawanan ini mengancam Farid dengan senjata tajam. Lantaran takut dan kalah jumlah, Farid pun tak berani melawan. Singkat cerita, motor korban jenis Honda Beat warna orange biru, dengan plat nomor BM 5987 AF pun dibawa kabur. "Kita masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," tegasnya.

Terkait kasus ini, Ipda Bahari Abdi mewanti-wanti masyarakat agar selalu waspada, dan tidak melewati jalan yang sepi dan gelap, apalagi seorang diri. "Hindari berpenampilan yang mencolok, simpan tas di tempat yang aman, dan usahakan jangan berkendara seorang diri apalagi di jam-jam rawan," sebutnya.

"Jadilah polisi bagi diri sendiri, artinya kita sendiri yang bisa menjaga diri kita untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, dan tidak terlibat atau melakukan tindak kejahatan. Lalu hindari keluar di jam rawan, seperti dinihari atau tengah malam, jika tidak ada keperluan mendesak," tukasnya.

(Mario A Khair)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww