Tabrakan Maut di Kampar, Minibus Sarat Penumpang Ringsek Ditimpa Fuso Muatan Akasia, 1 Tewas, 4 Luka Berat

Sabtu, 05 September 2015 20:39 WIB
Akibatnya, minibus L-300 ringsek, sementara truk fuso gosong lantaran dibakar ratusan warga sekitar yang diduga kesal. Empat penumpang L-300 luka berat, tiga lainnya luka ringan, dan satu penumpang meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Para korban sebagian sudah di evakuasi ke RS Santa Maria Pekanbaru. Informasi yang dirangkum GoRiau.com, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam. Fuso bermuatan Akasia tujuan Perawang tersebut mengalami rem blong, saat melewati penurunan tajam di lokasi. Akibatnya, truk bernomor polisi BM 8488 AN kehilangan kendali lalu oleng dan terguling.

Disaat bersamaan, minibus L-300 berada persis di jalur berlawanan. Tak pelak lagi, fuso dan muatan kayu Akasia tumpah lalu menimpa minibus berpenumpang 11 orang tersebut. "Supir fuso sudah kita amankan, sedangkan penumpang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM.

Supir minibus serta tiga penumpang luka berat. Sedangkan tiga penumpang lainnya luka ringan. Identitas mereka adalah :1. Kayla Asyifa (4), penumpang minibus mengalami luka berat. 
2. Salbiah (45), penumpang minibus mengalami luka berat. 
3. Rika (30), penumpang minibus mengalami luka berat. 
4. Alvin (37), penumpang minibus mengalami luka berat. 
5. Yabami (32), penumpang minibus mengalami luka ringan. 
6. Sadar (3), penumpang minibus mengalami luka ringan. 
7. Erni (6), penumpang minibus mengalami luka ringan. 
8. Herlina Boru Hutahean (34), penumpang minibus meninggal dunia. 
9. Sapto Hendra Bakti (30) supir minibus mengalami luka berat.

"Tiga penumpang lainnya tidak terluka, termasuk supir truk fuso. Minibus ini jenis L-300 dengan plat kendaraan BM 7697 AV, sudah diamankan unit lalu lintas Polsek Tapung Hilir. Dan supir truk sedang kita mintai keterangannya," tukas AKBP Guntur, Sabtu (5/9/2015). ***

(Mario A Khair)
Kategori : Kampar, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww