Home > Berita > Riau

Kedatangan Mahasiswa Baru Unisi Disambut dengan Istighosah

Kedatangan Mahasiswa Baru Unisi Disambut dengan Istighosah
Sabtu, 05 September 2015 20:14 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ada yang berbeda pada Kegiatan Pengenalan Akademik (KPA), Universitas Islam Indragiri (Unisi) tahun ini, dimana, ratusan mahasiswa baru tersebut disambut dengan acara Istighosah yang dilaksanakan di halaman Fakultas Ekonomi, Jalan Subrantas Tembilahan, Jumat (4/9/2015).Acara yang disejalankan dengan pembukaan masa KPA itu, dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG), sekaligus pendiri Unisi, Indra Muclis Adnan, Ketua YTG, Edy Syafwannur, Rektor Unisi, R Sri Handayani serta seluruh pejabat struktural satu-satunya Universitas yang ada di Inhil.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, hadir Staf Ahli bidang pembangunan Kabupaten Inhil Sar'i, yang sekaligus membuka KPA tersebut.

''Harapan kami, agar kegiatan KPA mendapat keberkahan, dan dapat berlangsung lancar, karenanya, diawali dengan Istiqosah,'' ujar Rektor Unisi, R Sri Handayani pada sambutannya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YTG, Indra Muchlis Adnan menegaskan, bahwa Unisi adalah Universitas yang mengedepankan ilmu agama Islam, sehingga dalam berbagai kegiatan, tidak lupa disisipkan penguatan agama, seperti Istiqosah kali ini.

''Sebelum menimba ilmu di Universitas ini, kita bekali dulu anak-anak kita ini dengan ilmu agama, agar saat menjalani proses belajar mengajar, dapat selalu mendapat limpahan berkah dari Allah SWT,'' tukas mantan Bupati Inhil dua periode itu. ***

(Mario A Khair)
Kategori : Riau, Inhil, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww