Gelar Razia, Pol PP Meranti Angkut 3 Pasangan tanpa Ikatan Pernikahan dari Trio Hotel

Gelar Razia, Pol PP Meranti Angkut 3 Pasangan tanpa Ikatan Pernikahan dari Trio Hotel
Sabtu, 05 September 2015 20:34 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sebanyak 3 pasangan muda mudi terpaksa diangkut ke Kantor Satpol PP Jalan Merdeka Selatpanjang. Pasalnya, dalam razia yang digelar, Jumat (4/9/2015) malam, ketiga pasangan ini kedapatan sedang berada di Trio Hotel tanpa dilengkapi bukti nikah yang sah.
Ketiga pasangan itu berada di kamar berbeda. Mereka ada yang diangkut dari dalam kamar, dan ada yang baru keluar dari kamar. 

"Saat kita amankan, ketiga pasangan tak bisa menunjukkan bukti sah nikah. Makanya kita bawa ke kantor untuk didata," kata Kakan Satpol PP Meranti Janefi Meza melalui Kasi Perundang-undangan Wira Guspian. 

Pantauan di Kantor Satpol PP Meranti, ketiga pasangan itu didata dan dipanggil pihak keluarga. Setelah didata dan diberi pengarahan, selanjutnya pihak Satpol PP membuat surat pernyataan yang harus ditandatangani penanggungjawab (pihak keluarga, red). Kemudian, yang sudah dijemput pihak keluarga dan sudah berjanji, pasangan dibolehkan pulang. 

"Kita melakukan razia ini untuk meminimalisir tindak kejahatan. Terkadang kita melihat perempuan berpakaian minim keluar dari hotel, tentu ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat, sedang apa mereka di dalam sana," tambah Janefi, dalam bincang-bincangnya dengan sejumlah wartawan. 

Janefi menambahkan, pihak Satpol PP akan terus melakukan razia ini di sejumlah tempat yang diduga melakukan praktek tindakan negatif. "Ini kegiatan rutin kita. Kita akan selalu turun dan jadwalnya tidak ditentukan," tambah Janefi. ***
(Mario A Khair)
Kategori : Meranti, Peristiwa, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww