Buka MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Pelalawan, Bupati Harris: Amalkan Quran, Modal Bangun Bangsa

Buka MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Pelalawan, Bupati Harris: Amalkan Quran, Modal Bangun Bangsa

Bupati Pelalawan HM Harris memberi sambutan dan sekaligus membuka Pawai Taaruf MTQ ke-14 di Balai Adat Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam.

Jum'at, 04 September 2015 14:49 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Membaca, memahami dan mengamalkan Alquran merupakan modal dalam membangun bangsa, negara, terutama Kabupaten Pelalawan. Bupati Pelalawan mengatakan hal itu dalam pidatonya sebelum membuka MTQ ke 14 tingkat Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/8/14) malam di Kecamatan Langgam.
Bupati Harris menyebut, wahyu yang pertama diturunkan Allah adalah perintah membaca. "Perintah ini dimaksudkan agar kita agar kita memiliki ilmu pengetahuan," ujar Harris.

Dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki, tutur Harris, maka pembangunan akan bisa berjalan dengan baik.

"Dengan membaca, memahami dan mengamalkan Alquran maka itu merupakan ilmu dan kunci sukses mewujudkan tujuh program strategis Pemkab Pelalawan," ujar Harris.

Acara pembukaan MTQ di Langgam dihadiri ribuan masyarakat. Tampak juga hadir Sultan Besar Pelalawan Tengku Kamarudin, dua mantan bupati Azmun Ja'far dan Rustam Efendi, mantan Wakil Bupati Anas Badrun, dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).
wwwwww