PotretNews.com Senin 13 Juli 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Ratusan Pelajar Meriahkan Pembukaan Taekwondo Internasional Championship 2015

Ratusan Pelajar Meriahkan Pembukaan Taekwondo Internasional Championship 2015

Suasana pembukaan Indonesia Open Taekwondo Internasional Championship 2015 di GOR Remaja Pekanbaru.

Kamis, 03 September 2015 23:00 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan pelajar dari berbagai sekolah dikerahkan untuk memeriahkan kegiatan pembukaan Indonesia Open Taekwondo Internasional Championship 2015 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (3/9/2015).

Walikota Pekanbaru, Firdaus, yang membuka kegiatan ini mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet dan official dari utusan 21 negara yang mengikuti turnamen. "Selamat datang di Kota Pekanbaru. Saya ucapkan selamat bertanding dan jaga sportivitas," kata Firdaus.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan juga panitia pelaksana yang telah bekerja keras menyukseskan event berskala internasional tersebut. Dia berharap Pekanbaru menjadi kota yang sukses menggelar ajang Indonesian Open Taekwondo Championship.  

"Harapan kita, semoga event internasional yang perdana digelar di Kota Pekanbaru ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses," tutur Firdaus.

Lebih lanjut, Walikota meminta agar olahraga Taekwondo ini bisa terus berkembang di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Firdaus mengatakan, olahraga taekwondo bisa kian populer di Indonesia dan menjadi penyumbang medali di ajang-ajang internasional. "Kita juga berharap agar masyarakat di Pekanbaru bisa mengambil nilai-nilai semangat olahraga ini dan mampu meningkatkan persaudaraan di antara peserta dan negara," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Sondia Warman mengatakan, 21 negara itu di antaranya berasal dari Arab Saudi, China, Korea, Jepang, Pakistan, Australia, China Taipei, Malaysia, dan Singapura.

"Acara ini akan berlangsung terhitung 3-6 September 2015. Pertandingan sendiri dimulai dari pukul 08.00-17.00 WIB," ungkap Sondia, yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Event berskala internasional yang pertama kali digelar di Kota Pekanbaru ini dihadiri oleh ribuan penonton. Peresmian sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Pekanbaru, Presiden Taekwondo Asia dan Presiden Taekwondo Indonesia. Setelah pembukaan, perwakilan masing-masing negara langsung unjung kebolehan dari berbagai kelas. ***
       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Sport
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www