Menerobos Banjir, Antar Bantuan dan Hibur Para Pengungsi di Kampar, Inilah Wujud Kepedulian dan Kesigapan Pemko Pekanbaru terhadap Sesama

Menerobos Banjir, Antar Bantuan dan Hibur Para Pengungsi di Kampar, Inilah Wujud Kepedulian dan Kesigapan Pemko Pekanbaru terhadap Sesama

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan dari pemerintah kota kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Kampar yang diterima Bupati Jefry Noer, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Kamis, 12 Februari 2015 18:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebagai bentuk kepedulian Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT kepada korban yang terkena musibah banjir di Kabupaten Kampar, dia memboyong rombongan jajaran yang dipimpinnya untuk memberikan bantuan secara langsung pada Kamis (11/2/2016).	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_qms3k_273.jpg
Iring-iringan rombongan Pemerintah Kota Pekanbaru dipimpin Wali Kota Dr H Firdaus ST MT menerobos banjir untuk menyalurkan langsung bantuan ke masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Kampar, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Hubungan antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar yang terjalin hingga saat ini sangat baik sebagai daerah Pekansikawan (Pekanbaru Kampar Siak dan Pelalawan, red) tentulah mengetuk hati orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_jwf9d_274.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kiri, safari lengan panjang) berada di tenda posko induk menyerahkan satu unit kapal karet serta ratusan paket sembako kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Kampar yang diterima Bupati Jefry Noer (kanan), Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Dari Pekanbaru hingga Kecamatan Bangkinang, mata Firdaus tak luput dari keprihatinan melihat banjir yang hampir menenggelamkan tanah kelahirannya tersebut. Sesampai di posko induk bencana banjir Kabupaten Kampar, tepatnya di Lapangan Merdeka Kecamatan Bangkinang, Wali Kota Pekanbaru ini langsung disambut Bupati Kampar H Jefry Noer.

Pada kesempatan itu Firdaus langsung menyerahkan berupa satu unit kapal karet serta ratusan paket sembako yang langsung diterima Jefry.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_tmxgk_275.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kanan) langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Kampar, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_bykgx_276.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT (kanan) memberikan pengarahan sekaligus semangat kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Kampar agar tabah menghadapi musibah, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

"Saya lihat tadi sepanjang jalan banyak saudara -saudara kita dari daerah tetangga kita Kabupaten Kampar kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan banjir ini telah menenggelamkan beberapa rumah masyarakat. Tentunya mereka membutuhkan bantuan seperti perahu karet untuk evakuasi warga, sembako, mi instan, perlengkapan bayi dan sebagainya selama meereka berada di posko penampungan," kata Firdaus.

Bupati Kampar Jefry Noer mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru yang langsung dipimpin wali kotanya menyerahkan bantuan.

"Seratus ribu kepala keluarga lebih menjadi korban bencana banjir, tentunya jika dari anggaran Kabupaten Kampar sendiri tidak cukup untuk membantu warga kami. Terima kasihkepada Pemko Pekanbaru yang mau turun langsung menyerahkan bantuannya," tutur Jefry.

Sembari bercengkerama, kedua kepala daerah langsung menuju tiga desa yang merasakan langsung bencana banjir. Sesampai di Kantor Desa Binuang, wali kota beserta rombongan langsung meyerahkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi di posko kantor desa.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_fxu5c_277.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bercengkerama dengan anak-anak korban banjir di Kabupaten Kampar, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13022016/potretnewscom_4nen4_278.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyalami sekaligus menghibur kaum ibu korban banjir di Kabupaten Kampar, Kamis (11/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Orang nomor satu di Pekanbaru ini juga sempat untuk bercengkerama dengan masyarakat yang terkena langsung dampak dari bencana banjir ini. Penggalangan bantuan juga dilakukan dari sumbangan Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru. "Dana Baznas juga kami salurkan bagi korban banjir dan semoga bermanfaat," sebut Firdaus.

Yopi salah seorang warga Desa Binuang mengaku senang dengan bantuan dari Pemko Pekanbaru. Ia sendiri mengaku sudah tiga hari tinggal di posko penampungan.

"Kami sangat membutuhkan makanan dan peralatan bayi seperti popok dan susu. Kami tentunya berharap banjir segera surut," ujarnya. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Interbis
wwwwww