RT, RW, dan LPM Umbansari Harus Jaga Amanah, Bisa Mengayomi dan Ikut Wujudkan Pekanbaru Madani

RT, RW, dan LPM Umbansari Harus Jaga Amanah, Bisa Mengayomi dan Ikut Wujudkan Pekanbaru Madani

Sekretaris Daerah Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Noer (nomor 4 dari kiri), menyaksikan pengukuhan Ketua RT, Ketua RW dan Pengurus LPM Kelurahan Umbansari, di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Sabtu, 07 Februari 2015 18:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Drs H Muhammad Noer MBS SH MSi MH, menyaksikan pengukuhan para Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Umban Sari di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai, Minggu (7/2/2016). Pelantikan yang dilakukan Camat Rumbai Zulhelmi Arifin, itu juga dihadiri Ketua LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko (Asun), dan seluruh lurah se-Kecamatan Rumbai. Sebelum pelantikan digelar jalan dan senam sehat yang diikuti masyarakat Kecamatan Rumbai.

Dalam pengarahannya, Noer meminta Ketua RT dan Ketua RW serta pengurus LPM yang dilantik menjaga amanah yang diberikan pada mereka. Noer juga berpesan agar mereka ikut membantu mewujudkan Ibu Kota Provinsi Riau ini sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10022016/potretnewscom_4ughj_264.jpg
Sekretaris Daerah Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Noer memberikan pengarahan pada Pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Umban Sari di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai, Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

"Saya secara pribadi juga mengucapkan terima kasih atas dikukuhkan seluruh Pengurus LPM Umbansari yang baru, dan juga selamat kepada Ketua RT dan Ketua RW yang baru, semoga bisa mengayomi masyarakatnya," ujar Noer.

Pada kesempatan yang sama, Sarjoko menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang peduli terhadap LPM. Karena itu, dia minta pengurus LPM berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kemandirian masyarakat.

"Kita mendukung program pemerintah sehingga keberadaan LPM benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

Dia mengemukakan, LPM Kota Pekanbaru merupakan mitra pemerintah dalam membangun masyarakat madani. Oleh karena itu, imbuh Asun, pemberdayaan masyarakat yang getol dilakukan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, sudah sepatutnya didukung. (rls)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10022016/potretnewscom_955bm_265.jpg
Para Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Umbansari dan para Ketua Rukun Tetangga (RW), Ketua Rukun Warga (RW) se-Kelurahan Umbansari berbaris saat hendak dilantik Camat Rumbai, Zulhelmi Arifin, di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10022016/potretnewscom_ry5y5_266.jpg
Camat Rumbai Zulhelmi Arifin, melantik para Ketua Rukun Tetangga (RW), Ketua Rukun Warga (RW) dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Umbansari, di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10022016/potretnewscom_fdwdm_267.jpg
Ketua LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko (Asun) menyerahkan SK kepada Pengurus LPM Kelurahan Umbansari usai dilantik Camat Rumbai Zulhelmi Arifin di Lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR), Rumbai, Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10022016/potretnewscom_yqpfp_268.jpg
Sekretaris Daerah Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Noer (tengah) bersama peraih grand prize jalan dan senam sehat yang diikuti masyarakat Kecamatan Rumbai, sebelum Pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Umban Sari, Minggu (7/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

(Mukhlis)
Kategori : Interbis
wwwwww