Firdaus Wisuda S3 di IPDN, Para Pejabat dan PNS Ramai-ramai ke Jatinangor, Kantor Pemko pun Kosong

Firdaus Wisuda S3 di IPDN, Para Pejabat dan PNS Ramai-ramai ke Jatinangor, Kantor Pemko pun Kosong

Salah satu ruangan di Pemko Pekanbaru tertutup dan tidak terlihat kegiatan apapun, Jumat (15/1/2016).

Kamis, 01 Januari 2015 23:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kehadiran secara berjamaah pegawai Pemko Pekanbaru, pada Yudisium S3 Walikota Pekanbaru Firdaus MT di IPDN Jatinangor, Jumat (15/1/2016) hari ini, mendapat kritikan dari kalangan DPRD Pekanbaru. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Tarmizi Ahmad mengaku, sangat menyayangkan jika PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas.

"Seharusnya PNS yang tidak diundang saat pelaksanaan pengukuhan gelar Doktor Walikota Pekanbaru, mereka harus tetap bekerja sesuai aturannya. Jangan pimpinan tidak ada ditempat, para bawahan juga tidak ada di tempat. Ini sudah melanggar aturan kedipsiplinan pegawai negeri sipil," ujar Tarmizi Ahmad.

Anggota Komisi I yang membidangi pemerintahan ini, meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menindak dan memberikan sanksi PNS yang berangkat ke Jatinangor, tanpa izin dan undangan tersebut. Bila perlu dilakukan evaluasi bagi pegawai yang tidak disiplin.

"Ini kita nilai sudah sering terjadi, bila pimpinan tidak ada di kantor atau keluar kota maka bawahan terkadang ikut-ikutan tidak kekantor," ujar Tarmizi.

Untuk persoalan ini, kata Politisi NasDem ini, pihaknya akan memanggil BKD untuk meminta penjelasan, sejauhmana kinerja dan kedisiplinan pegawai di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru, dalam waktu dekat ini. ***

(wawan setiawan)
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww