PotretNews.com Kamis 06 Agustus 2020
Home >  Artikel >  Wisata

5 Destinasi Wisata di Denpasar yang Tidak Boleh Dilewatkan

5 Destinasi Wisata di Denpasar yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai Sanur di Denpasar, Bali. (TRIPADVISOR.co.id)

Sabtu, 21 Maret 2020 11:27 WIB

POTRETNEWS.com — Melakukan perjalanan wisata ke Denpasar Bali menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika perjalanan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat transportasi terpercaya seperti halnya pembelian tiket Air Asia traveloka yang bukan hanya menjaga keamanan serta kenyamanan Anda selaku wisatawan saja.

Tetapi ia juga dikenal dengan berbagai macam promo menarik yang ditawarkannya. Berbicara mengenai liburan di Denpasar Bali, ada beberapa lokasi wisata menarik yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi lokasi tersebut.

Ingin tahu di mana saja lokasi wisata tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini:

Pura Jagatnatha
Mengunjungi pura ketika berada di Bali memang bukan hal yang aneh. Pasalnya di Bali sendiri terdapat banyak pura dan tidak terkecuali di Denpasar. Bahkan di kota tersebut terdapat pura terbesar yang lokasinya berada tidak jauh dengan Museum Bali.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21032020/potretnewscom_warex_1800.jpgPura Jagatnatha di Kota Denpasar, Bali. (KINTAMANI.id)

Pura tersebut dikenal dengan nama Pura Jagatnatha yang dibangun pada tahun 1953. Pura tersebut memiliki posisi yang mengarah pada Gunung Agung, yaitu sebuah gunung yang dipercaya oleh umat hindu sebagai tempat atau istananya para Dewa.

Selain dikenal sebagai tempat wisata, pura ini juga masih aktif digunakan sebagai tempat untuk sembahyang termasuk melakukan ritual keagamaan

Museum Bali
Bagi Anda yang ingin mempelajari sejarah Bali dan sekaligus melakukan perjalanan wisata yang menarik, maka pastikanlah untuk mengunjungi Museum Bali. Di lokasi tersebut ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan.

Dimulai dari melihat benda peninggalan sejarah Bali serta etnografi yang dimilikinya. Tidak hanya itu, museum ini juga meninggalkan beberapa koleksi dari perlengkapan hidup, keagamaan, kesenian hingga bahasa atau tulisan juga benda-benda lainnya yang turut merefleksikan kehidupan serta perkembangan yang terjadi di masyarakat Bali.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21032020/potretnewscom_tkg9k_1801.jpgMuseum Bali di Kota Denpasar, Bali. (TEMPATWISATADIBALI.info)

Museum Bali juga hadir dengan bentuk bangunan yang memiliki ciri khas berbentuk puri kerajaan. Di lokasi tersebut juga terdapat empat paviliun yang dikenal menggambarkan berbagai macam ciri khas dari setiap kabupaten yang ada di Bali.

Selain digunakan sebagai lokasi wisata sejarah, museum Bali juga seringkali digunakan sebagai lokasi untuk pemotretan prewedding dan lainnya.

Pantai Sanur
Banyak orang yang mengenal pulau Bali melalui pantai Kuta yang dimilikinya. Padahal selain pantai Kuta, Bali juga dikenal dengan beberapa pantai lainnya, seperti halnya pantai Sanur yang dikenal dengan pemandangan dari matahari terbenamnya yang indah.

Untuk lokasinya sendiri, pantai ini berada di kawasan timur Bali atau lebih tepatnya di kota Denpasar. Selain pemandangan sunrise yang indah, pantai ini juga dapat dijadikan sebagai tempat surfing dengan ombaknya yang bahkan telah dikenal di berbagai belahan dunia.

Taman Werdhi Budaya Art Center
Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat mempelajari kebudayaan yang ada di masyarakat Bali dengan mengunjungi lokasi yang satu ini. Tempat ini dikenal sebagai tempat pertunjukkan dari kesenian asli Bali.

Selain itu, setiap tahunnya selalu rutin diadakan pertunjukkan yang dikenal dengan kegiatan Bali Art Festival. Dalam acara tersebut, setiap kabupaten akan mengikutinya dengan mempertunjukkan kesenian khas yang berasal dari daerahnya masing-masing.

Selain itu pada acara tersebut juga dipersilahkan bagi partisipan yang ingin mengikutinya. Beberapa negara yang pernah mengikuti acara tersebut di antaranya adalah China, Jepang juga Korea.

Patung Titi Banda
Patung Titi Banda dikenal sebagai salah satu ikon baru dari kota Denpasar Bali. Lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kesiman. Keberadaan patung itu sendiri dijadikan sebagai gambaran dari kisah Ramayana yang dibuat seakan menyambut pada tamu, wisatawan atau pun turis yang ingin mengunjungi kota Denpasar Bali.

Patung Titi Banda sendiri dikenal sebagai gambaran dari sosok wayang yaitu Rama yang tengah berada dalam perjalanan untuk menyelamatkan istrinya yaitu shinta.

Dalam cerita tersebut dinyatakan bahwa Shinta tengah diculik oleh raja Alengka yang dikenal dengan nama Rahwana. Patung tersebut dibuat dengan sangat mendetail, sehingga mampu memberikan kesan otentik bagi siapapun yang melihatnya.

Dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di bagian atas tadi, bukan hanya keindahan alam saja yang bisa Anda dapatkan darinya.

Dalam hal ini, Anda pun bisa mendapatkan banyak pelajaran utamanya berkaitan dengan sejarah serta berbagai macam kesenian yang ada di Bali. Karena itulah ketika mengunjungi Denpasar Bali, pastikan untuk tidak melewatkan 5 lokasi wisata tersebut. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Wisata
Loading...
www www