PotretNews.com Kamis 22 Februari 2018

Kisah Cinta Tragis Putri Tujuh di Dumai

Kisah Cinta Tragis Putri Tujuh di Dumai

Pesanggrahan Putri Tujuh di Kota Dumai, Riau.

Minggu, 25 Oktober 2015 01:49 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com- Saat berada di Dumai akhir pekan ini, wisatawan bisa berwisata sejarah ke makam bernama Pesanggrahan Putri Tujuh. Di sini wisatawan bisa mengenal kisah penolakan cinta Putri Tujuh yang berakhir tragis.Dahulu di Dumai, Riau ada Kerajaan Sri Bunga Tanjung yang diperintah oleh Raja Pamalayu Dumai Syaikh Sayyid Aziz Ibrahim yang memiliki 7 orang putri. Putri bungsulah yang paling cantik dan mempesona. Pangeran Kuala Empang ingin meminangnya, kesalahpahamanpun terjadi.

Kisah penolakan asmara Putri Tujuh pada Pangeran Empang Kuala mengobarkan perang selama empat bulan. Walau dalan kisah diriwayatkan, peperangan berakhir dengan menangnya diplomasi dari utusan Ratu Seri Bunga Tanjung, namun kisah ini diakhiri dengan kematian ke-tujuh putri yang disembunyikan selama perang tersebut.

Saat berada di Dumai akhir pekan ini, wisatawan bisa berwisata sejarah ke makam bernama Pesanggrahan Putri Tujuh. Di sini wisatawan bisa mengenal kisah penolakan cinta Putri Tujuh yang berakhir tragis.

Ads
Dahulu di Dumai, Riau ada Kerajaan Sri Bunga Tanjung yang diperintah oleh Raja Pamalayu Dumai Syaikh Sayyid Aziz Ibrahim yang memiliki 7 orang putri. Putri bungsulah yang paling cantik dan mempesona. Pangeran Kuala Empang ingin meminangnya, kesalahpahamanpun terjadi.

Kisah penolakan asmara Putri Tujuh pada Pangeran Empang Kuala mengobarkan perang selama empat bulan. Walau dalan kisah diriwayatkan, peperangan berakhir dengan menangnya diplomasi dari utusan Ratu Seri Bunga Tanjung, namun kisah ini diakhiri dengan kematian ke-tujuh putri yang disembunyikan selama perang tersebut. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Wisata
Sumber:Detik.com
wwwwww