PotretNews.com Minggu 23 September 2018

Tanpa Telepon, Televisi, Listrik, dan Air, Pasangan Ini 45 Tahun Tinggal Berdua di Desa Terpencil

Tanpa Telepon, Televisi, Listrik, dan Air, Pasangan Ini 45 Tahun Tinggal Berdua di Desa Terpencil

Martin dan Sinforo Colomer. (foto: odditycentral/merdeka.com)

Senin, 26 Oktober 2015 10:49 WIB
SPANYOL, POTRETNEWS.com- Selama 45 tahun Martin dan Sinforo Colomer menjadi satu-satunya pasangan yang tinggal Desa La Estrella, Spanyol. Mereka hanya ditemani tiga anjing, empat ayam, dan 25 kucing, serta beberapa lebah. Tak ada manusia lain.Kota terdekat berjarak 25 kilometer dari desa mereka. Dengan hanya tinggal berdua di desa itu mereka seperti satu-satunya pasangan yang tersisa di muka bumi.

Dulunya desa itu sebenarnya dihuni banyak penduduk. Di sana pernah ada ratusan penduduk, sebuah gereja, dan dua sekolah, serta beberapa kedai minum. Bahkan La Estrella dikenal sebagai desa tempat tinggal orang-orang bangsawan kaya raya.

Menurut sejumlah sumber, separuh penduduk La Estrella binasa akibat terjangan badai dahsyat pada 1883. Peristiwa itu juga menghancurkan 17 rumah. Setelah kejadian itu perlahan warga meninggal desa itu, seperti dilansir Odditycentral, Kamis (22/10).

Ads
"Saya bertemu dia (istrinya) pada suatu hari ketika dia sedang menggiring kerbau di ladang," kenang Martin akan peristiwa 70 tahun lalu.

Mereka kemudian bertemu di sebuah kedai di desa itu dan jatuh cinta lalu menikah.

"Sekitar 150 atau 200 orang dulu tinggal di sini," kata Martin. "Dulu pernah ada guru, para profesional, pendeta, wali kota, polisi. Dalam setahun dua tahun mereka pergi."

Ketika berusia 12 tahun, ajal menjemput buah hati mereka itu karena sakit di kepala.

"Karena istri saya lahir di sini. Dia tidak mau pergi. Kalau saya maunya pergi tapi saya tak bisa meninggalkannya sendiri di sini," ujar Martin.

Kini Martin berusia 79 tahun dan istrinya 82 tahun. Mereka bertahan hidup tanpa telepon, ponsel, televisi, listrik, atau air.

Pasangan itu punya sebuah mobil butut yang sesekali bisa dipakai untuk pergi kota terdekat. Dengan keseharian yang sederhana hidup mereka cukup bahagia.

"Kami punya banyak waktu dengan hewan peliharaan dan merawat pohon ceri," kata pasangan itu. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Merdeka.com
Tour de Siak 2018
wwwwww