PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Hati-hati, Benda di Kamar Hotel Ini Ternyata Tempat Bersarang Kuman

Hati-hati, Benda di Kamar Hotel Ini Ternyata Tempat Bersarang Kuman

Selimut, sarung bantal, remote TV, gelas, dan telepon merupakan benda-benda paling kotor di kamar hotel.

Selasa, 15 September 2015 04:42 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Setiap orang tahu bahwa kamar hotel yang sama digunakan oleh banyak orang berbeda. Anda perlu tahu barang apa saja di dalam kamar hotel yang paling kotor dan kadang luput dari pembersihan.Namun, semua tergantung pada Anda. Semakin baik hotelnya, semakin banyak pula pelayan hotel yang melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan bersih terhadap kamar yang baru saja ditempati. Jika tidak yakin dengan hotel tempat Anda menginap, Anda bisa mempersiapkan sendiri segala sesuatunya. Berikut ulasan benda-benda kotor dan perlu dibersihkan oleh pelayan hotel.

1. Sarung bantal
Tentu saja sarung bantal harus diganti dari satu tamu ke tamu berikutnya. Mungkin tidak terlihat noda, tapi permukaan yang tersentuh oleh rambut dan wajah orang-orang perlu dicuci. Jika Anda memiliki alergi, ada baiknya membawa sarung bantal sendiri sebelum menginap di hotel.

2. Remote TV
Di dalam rumah saja kebanyakan orang tidak memasukkan remote TV ke dalam rutinitas pembersihan sehari-hari. Begitu pula di kamar hotel.
Seorang ahli mikrobiologi dari Universitas Arizona, Luisa Ikner, mengambil penyeka dari berbagai item di kamar hotel dan menemukan bahwa remote TV di setiap kamar berada di peringkat tertinggi dalam daftar barang berkuman.
Ikner menganalisa hasilnya di laboratorium dan menemukan "koloni E. Coli" di antara pencemaran yang berpotensi akan bahaya lainnya. Dia mencatat, hal tersebut menunjukkan ada kontaminasi tinja pada remote.
"Jadi mungkin seseorang menggunakan toilet dan tidak mencuci tangan mereka ketika mereka selesai," jelas Ikner. Hal yang bisa dipelajari, Anda bisa mensterilkan remote sebelum menyentuhnya atau minimal seka dengan tisu basah.

Ads
3. Selimut
Jika Anda selalu merasa aneh dengan lapisan paling atas selimut di tempat tidur hotel, Anda tidak sendirian. Selimut membuat kasur dan kamar terlihat bagus, tetapi mereka mungkin tidak dibersihkan pada setiap penggunaan.
Sebuah investigasi CNN menemukan bahwa seprei hanya mungkin diganti empat kali setahun. Membawa selimut tambahan, jika bisa merupakan ide yang baik, Anda tidak perlu menggunakan selimut hotel.

4. Gelas atau mug
Beberapa penyelidikan telah menemukan bahwa banyak pelayan membilas gelas bekas dengan cepat tanpa mencucinya. Hal yang bisa Anda lakukan adalah membilas dan menyekanya dengan tisu kering sebelum digunakan.

5. Telepon
Ingin mendapatkan layanan kamar? Biasanya, telepon adalah hal pertama yang Anda tuju. Di hampir semua hotel bagian dari penyelidikan acara "Today", telepon menempati peringkat yang tinggi pada daftar barang paling penuh kuman. Seperti remote, permukaan telepon sering diabaikan selama pembersihan rutin. Padahal, telepon termasuk barang yang paling banyak disentuh di hotel.

Nah, Anda masih berpikir semua bersih dan baik-baik saja?

(M Yamin Indra)
Kategori : Serbaneka
Sumber:Kompas.com
wwwwww