PotretNews.com Sabtu 21 April 2018

Mengenal Lebih Dekat Hj Alvi Furwanti Alwie dan Obsesinya untuk Inhil ke Depan

Mengenal Lebih Dekat Hj Alvi Furwanti Alwie dan Obsesinya untuk Inhil ke Depan

Dr Hj Alvi Furwanti Alwie (baju biru) tatkala berkunjung ke Kecamatan Concong, beberapa waktu lalu.

Muhammad Yusuf
Sabtu, 18 Februari 2017 08:16 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Ramah , demikian kebanyakan kesan pertama yang muncul di benak banyak orang ketika pertama bertemu dengan Hj Alvi Furwanti Alwie, sosok perempuan yang lahir pada 1970 itu.Sosok yang pernah menjabat Kepala Bappeda Inhil pada tahun 2012 hingga tahun 2014 dan mengepalai Dinas Kesehatan Inhil pada 2014 sampai tahun 2015 ini telah melahirkan delapan karya tulis dalam hidupnya.

Belakangan ini aktivitasnya dipastikan akan bertambah sibuk setelah memutuskan untuk terjun ke kancah politik. Sebelumnya selain dikenal sebagai pejabat, ibu dua anak ini dikenal sebagai akademisi dan duduk sebagai Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan Program Pascasarjana Universitas Riau dan sebagai Dosen Berprestasi Universitas Riau tahun 2006.

Akhir-akhir ini, namanya sering dikaitkan dengan Pilkada 2018 mewakili perempuan Inhil. Bukanlah tanpa alasan sosok wanita yang pernah menimba ilmu di Universitas Riau, Unpad Bandung dan Brawijaya Malang ini, sebagai anak jati diri Inhil, ia merasa terpanggil untuk membenahi berbagai permasalahan yang ada.

Ads
"Melihat kondisi Inhil saat ini, saya merasa terpanggil untuk membenahi berbagai permasalahan. Maka saya tekadkan diri untuk terjun ke dunia politik," bebernya.

Dengan memiliki kualifikasi nasional sebagai komisaris BPR, sudahlah barang tentu ia sangat memahami dinamika usaha di sektor riil yang sebagian besar di gerakkan pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah.

Makanya dengan tekad yang kuat, ia siap untuk majunya Pilkada mendatang. Untuk itu ia sudah menetapkan visi perjuangannya, yakni mewujudkan Kabupaten Inhil sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di bagian Selatan Provinsi Riau tahun 2022.

Agar terwujudnya visi tersebut, berbagai langkah dan kebijakan yang akan dilaksanakan nantinya, yang dirangkum dalam misi perjuangan ke depan, yakni meningkatkan kualitas SDM melalui pengembangan dan peningkatan kapasitas penduduk.

Tidak hanya sampai disitu, optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam bidang pertanian dan kelautan, meningkatkan jaringan perdagangan, industri berbasis potensi daerah dan Pariwisata, serta penguatan kelembagaan Pemerintahan.

Kemudian, yang juga tidak kalah pentingnya adalah menentukan arah perjuangan pada peningkatan pelayanan dasar, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastuktur, yang merupakan kewajiban utama Pemerintah Daerah dengan adanya otonomi.

"Sedangkan kehidupan beragama adalah napas kehidupan di Inhil," ujar wanita yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya di Pascasarjana Manajemen Universitas Riau itu. ***

loading...
Kategori : Profil
DPRD Kabupaten Siak 2018
wwwwww